Sukses

Sinopsis dan Review Grid Episode 1: Sang Hantu, Angin Surya, dan Pembunuh Misterius Jadi Satu

Paruh pertama dan kedua di Grid episode 1 memiliki nuansa berbeda. Berikut sinopsisnya.

Liputan6.com, Seoul - Setelah Rookie Cops, Disney Plus Hotstar menyiapkan satu tontonan orisinal dari Negeri Ginseng: Grid. Drama Korea bergenre misteri-thriller yang dibintangi Seo Kang Joon tersebut mulai tayang sejak Rabu (16/2/2022) kemarin.

Seperti apa sinopsis Grid?

Dalam menit-menit awal, penonton dibawa melangkah mundur ke 2005, saat angin surya menerpa bumi. Kejadian ini menimbulkan beragam rumor, salah satunya soal kemungkinan kehidupan manusia yang bakal porak poranda. 

Orang-orang sempat panik saat angin surya akhirnya datang. Di balik layar, sebuah badan pontang-panting berupaya mengaktifkan grid, sistem tameng untuk menahan efek angin surya ke bumi.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saksi Pembunuhan

Setelah peristiwa 2005 berlalu, penonton diajak melompat ke tahun 2021. Sementara ini, tak ada lagi pembahasan tentang Grid. Yang muncul ke layar adalah Kim Sae Ha (So Kang Joon), yang mampir ke minimarket untuk membeli plastik penampung sampah.

Tak dinyana, ia malah menjadi saksi dalam sebuah peristiwa pembunuhan sadis.

3 dari 5 halaman

Tak Masuk Akal

Jung Sa Byeok (Kim A Joong), merupakan salah satu detektif wanita berkemauan kuat yang ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan ini. Akhirnya ia berhasil memojokkan sang pembunuh.

Sayang, pelaku kriminal ini berhasil berkelit, dengan bantuan satu sosok misterius (Lee Si Young). Jung Sa Byeok berhadapan dengan sosok misterius ini, tapi mengalami sebuah peristiwa yang tak masuk akal. Kecurigaannya menebal.

Apa hubungan sosok tersebut dengan sang pembunuh?

4 dari 5 halaman

Beban Episode Perdana

Episode perdana Grid jelas punya "beban" yang berat. Tak hanya memberikan penjelasan latar belakang untuk sejumlah karakter, tapi juga soal Grid. Untuk mengurangi beban ini, bahkan sempat dituliskan definisi grid di drakor ini. Yakni "perisai yang diciptakan dengan medan magnet yang diperluas secara buatan untuk melindungi manusia dari angin matahari."

Paruh kedua episode perdana drakor ini juga jauh beda dari bagian perdananya. Bila yang pertama membahas soal aspek fiksi-ilmiah grid dan angin surya, bagian selanjutnya adalah cerita kerja prosedural polisi yang kental nuansa thriller.

Jadi tak usah lama-lama bingung soal mau dibawa ke mana cerita drakor ini, karena plotnya tampaknya memang sepelik itu.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Lintas Waktu?

Plot dalam episode seterusnya juga dipastikan bakal menampilkan hal baru yang dijamin bakal membuat drakor ini makin pelik.

Di awal drama misalnya, ditampilkan sejumlah montase dan potongan dialog, yang menyiratkan soal perjalanan lintas waktu. Belum lagi karakter Kim Sae Ha yang diisyaratkan memiliki dendam masa lalu yang belum tuntas.

Dalam sinopsis resminya sendiri, Kim Sae Ha dan Jung Sa Byeok akan memburu sosok misterius dengan julukan The Ghost. Namun masing-masing punya agenda tersendiri.

Episode terbaru Grid ditayangkan setiap hari Rabu di Disney Plus Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.