Sukses

Terungkap Alasan Dorce Gamalama Banyak Amal ke Anak Yatim, Merasa Banyak Salah dan Ingin Rida Allah

Ustaz Zacky Mirza mengungkap alasan mengapa Dorce Gamalama rajin menyantuni anak yatim. Rupanya, ia merasa punya banyak salah.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama meninggal dunia di Jakarta pada Rabu (16/2/2022). Seniman bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Jakarta pada hari yang sama.

Kepergiannya menyisakan duka mendalam di hati para sahabat. Salah satunya, Ustaz Zacky Mirza yang pernah menjenguk presenter Dorce Show di salah satu rumah sakit di Bekasi.

Masih segar dalam ingatan Ustaz Zacky Mirza, kala dikabari penyanyi Hetty Sunjaya bahwa Dorce Gamalama sakit. Hetty kala itu memintanya menjenguk dan mendoakannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dorce Lagi Sakit

“Beliau mengabari: Ustaz lo kemari dong, Kak Dorce lagi sakit nih. (Saya bilang) Ya Teh saya mau ke Sulawesi. Tapi alhamdulillah, paginya berangkat ke Sulawesi, malamnya saya sempatkan (menjenguk),” kata Ustaz Zacky Mirza.

Saat ditengok, Dorce Gamalama tak bisa merespons apa pun karena kondisi tubuhnya sedang drop. Akhirnya, Ustaz Zacky Mirza melantun doa bersama keluarga dan sahabat dekat.

3 dari 5 halaman

Satu Kalimat

Bintang film Dorce Ketemu Jodoh tak mampu menyampaikan sepatah kata pun. Namun ustaz Zacky Mirza terkenang sebuah kalimat menyentuh yang kerap diucapkan Dorce Gamalama padanya.

“Dari beberapa kali mengobrol, satu kalimat yang bikin saya cukup terharu adalah di saat beliau bilang: Ustaz, gue merasa orang yang paling banyak salah. Mungkin di antara sekian banyak manusia gue yang paling banyak salah,” urainya.

4 dari 5 halaman

Rida Allah

Melansir dari video interviu yang diunggah di kanal YouTube Starpro Indonesia, Rabu (16/2/2022), karena sadar punya banyak salah, Dorce Gamalama termotivasi meningkatkan amal ibadah.

“Tapi justru itu yang bikin gue semangat untuk banyak-banyak berbuat baik, kan rida Allah kita enggak pernah tahu. Mana tahu dengan gue baik sama anak yatim sama orang-orang, baik dengan siapa pun, gue bisa dapat ridanya Allah,” Zacky Mirza mengutip ujaran Dorce. 

5 dari 5 halaman

Legawa

Mendengar pernyataan sang sahabat, Zacky Mirza terharu. Ia melihat kebesaran hati Dorce Gamalama dalam merefleksi diri dan berkomitmen menjadi pribadi yang lebih baik setelahnya.

“Ini satu sikap, pernyataan dari Kak Dorce yang menurut saya cukup legawa. Beliau merasa bukan siapa-siapa, banyak salah di mata Allah, sehingga jadi penyemangat beliau berbuat kebaikan kepada siapa pun, di mana pun, dan kapan pun,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.