Sukses

Ge Pamungkas Umumkan Pertama Kalinya Positif Covid-19: Gue Malu Pertahanan Tembus

Ge Pamungkas menceritakan bagaimana ia bisa terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi artis yang mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah positif Covid-19 varian Omicron. Dia adalah komika Ge Pamungkas.

Melalui unggahan di Instagram-nya, Ge Pamungkas menceritakan kronologi bagaimana ia bisa terpapar Covid-19 itu. Ia sudah merasakan gejala sejak sepekan yang lalu.

Sampai pada akhirnya ketika melakukan tes, Ge Pamungkas dinyatakan positif Covid-19.

"Hari ini adalah hari kelima gue terkena Omicron. Gue curiga, gue itu sudah nggak enak badan sejak tanggal 10 kalau nggak salah. Terus gue minta sama Kyku untuk tes antigen dan PCR dan ternyata gue positif,” kata Ge Pamungkas lewat video yang diunggah pada Rabu (16/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malu

Sebelum mengumumkan berita kurang baik itu, Ge Pamungkas sempat terbesit rasa malu karena untuk pertama kalinya, ia terpapar Covid-19. Ia merasa gagal menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan.

“Dan gue mikir, yang pertama kali terlintas di pikiran gue adalah gue kayak merasa malu. Kok jorok banget nih gue. Bisa tembus nih pertahanan gue. Seumur-umur dites nggak pernah positif tapi baru kali ini gue positif," katanya.

3 dari 4 halaman

Berubah

Rasa malunya itu mendadak sirna dan berubah menjadi rasa tanggung jawab untuk menyampaikan ke publik bahwa ia telah positif. Harapannya, agar orang-orang yang pernah bersinggungan dengannya tahu dan segera melakukan tes PCR atau antigen.

"Namun, yang terlintas di pikiran gue yang keduanya adalah nih gue harus ngasih tahu orang-orang nih. Gue harus ngasih tahu orang-orang yang pernah ketemu gue atau pernah berinteraksi sama gue, takutnya mereka juga terpapar,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Apalagi, saat dinyatakan positif Covid-19 itu Ge Pamungkas sedang terlibat dalam sebuah syuting bersama dengan Billy Syahputra, Qausar HY, Yama Carlos, dan Yaya Unru. Ge Pamungkas langsung menyampaikan kabar soal dirinya positif Covid-19 kepada mereka dan menyampaikan permintaan maaf.

"Gue langsung bilang di grup, 'teman-teman maaf gue positif, tolong kalian PCR ya'. Dan syuting ditunda karena gue, dan gue merasa nggak enak," jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Seseorang dengan Covid-19 dapat menularkan virus dalam waktu 48 hingga 72 jam sebelum muncul gejala.
    Seseorang dengan Covid-19 dapat menularkan virus dalam waktu 48 hingga 72 jam sebelum muncul gejala.

    Positif COVID-19

  • Ge Pamungkas