Sukses

Kondisi Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia: Tidak Sadar, Saat Dicolek dan Dicubit Tak Ada Reaksi

Keponakan Dorce Gamalama, Mimi, buka suara soal kondisi Dorce Gamalama meninggal dunia. Senin (14/2/2022), sang artis sudah tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Keponakan Dorce Gamalama, Mimi, menceritakan kronologi detail sang artis meninggal dunia. Menurutnya, kondisi bintang film Dorce Ketemu Jodoh masih baik pada Minggu (13/2/2022).

Pada hari itu, Dorce Gamalama masih sadar. Diajak mengobrol pun masih merespons meski sudah tidak nyambung. Hari Minggu, Dorce Gamalama dites dan hasilnya negatif Covid-19.

Namun kondisi berubah drastis keesokan harinya, Senin (14/2/2022) pagi. Presenter program Dorce Show itu tidak merespons apa pun yang disampaikan orang di sekitarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Enggak Sadar

“Mama masih sadar, masih bisa diajak ngobrol walaupun mulai enggak nyambung ngobrolnya. Kemudian, itu dites kalau enggak salah masih negatif. Hari Minggu pun mama masih punya kesadaran,” katanya.

“Senin paginya, menurut informasi dari Abu, Senin pagi tuh Mama sudah enggak sadar. Dicubit-cubit, dicolek-colek, dipanggil-panggil Mama enggak menyahut,” Mimi menyambung.

3 dari 5 halaman

Senin Mulai Ngedrop

Melansir video interviu yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (17/2/2022), dokter bergerak cepat dengan memeriksa Dorce Gamalama termasuk paru-parunya.

“Habis itu Senin pagi itu mulai ngedrop. Dokter sudah memeriksa segala macam dan dinyatakan hasil rontgen-nya itu Mama paru-parunya ada virus, dan dinyatakan positif sejak Senin,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Di Lubang Buaya

Sebelum kondisi fisiknya drop, Dorce Gamalama menyampaikan sebuah permintaan agar rumahnya di kawasan Lubang Buaya dibersihkan. Ia ingin disemayamkan di sana.

“Telepon, bilang minta dibersihkan kamarnya Mama yang di Lubang Buaya. Selama ini Mama selama sakit, tinggal di rumah yang di Jati Bening di rumah Gadang,” Mimi memaparkan.

5 dari 5 halaman

Tolong Bersihkan Kamar

“Itu dia bilang: Tolong bersihin kamar Mama yang di Lubang Buaya, karena nanti Mama penginnya terakhir di sana, disalatkan di sana, disemayamkan di sana,” ia mengakhiri.

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun. Ia berpulang pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta dan dinyatakan positif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.