Sukses

Presenter dan Selebgram Jean Girsang Berbagi Cerita Sembuh dari Covid-19 yang Menyerang Keluarganya

Presenter Kompas TV, Jean Girsang, berbagi cerita seputar dirinya bersama keluarga besar, terpapar covid-19 belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Kompas TV Jean Girsang diketahui terpapar Covid-19. Tak sendirian, perempuan yang juga dikenal sebagai influencer dan selebgram ini tertular virus corona bersama dengan keluarga besarnya. Jean tak menyangka bisa tertular Covid-19.

"Aku baru kali ini kena covid," kata Jean kepada pewarta di Jakarta, Selasa (1/3/2022). Diakuinya, ia bisa dengan mudah tertular virus corona karena orang-orang di lingkungan pekerjaannya yang lebih dulu reaktif terhadap Covid-19.

"Resiko sih karena kerja juga kan, dan sekeliling aku juga udah kena," perempuan yang menyandang gelar Putri Pariwisata 2011 ini, menuturkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejala Parah

Karena baru pertama kali tertular virus corona, Jean mengungkapkan jika kondisi kesehatannya saat terpapar virus tidak baik-baik saja. Banyak hal yang sebelumnya tak pernah dirasakan kakak kandung influencer Grace Girsang.

"Jadi gejala yang aku rasakan itu parah," kata Jean yang mengaku terpapar virus coron pada 11 Februari 2022.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Keluarga Besar Tertular

Jean ternyata tak hanya bisa memikirkan kondisi kesehatannya seorang diri pascaterpapar Covid-19. Beberapa hari setelah dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi mandiri, ia diberitahu jika keluarga besarnya satu persatu ikut tertular.

 

 

4 dari 5 halaman

Suami dan Anak-Anak Pulih Lebih Cepat

"Jadi tiga hari berselang, mama dan papaku positif covid-19 dan harus dirawat intensif di rumah sakit. Lima hari kemudian, adik aku juga terpapar," katanya membeberkan. Beruntung, kata dia, suaminya sudah melakukan vaksin booster sehingga gejala yang dialami tak terlalu parah.

"Anak-anak aku hanya demam dan batuk-batuk saja. Ada anakku yang usianya 5 tahun dan 2 tahun. Tapi ternyata pemulihan mereka cepat banget, cuma 2-3 hari sudah sembuh," pemilik nama lengkap Jean Augustine Girsang ini menuturkan.

 

5 dari 5 halaman

Sembuh

Kini, kondisi Jean bersama suami dan anak-anaknya sudah negatif virus corona. Ia kini mendoakan agar orangtua dan adiknya yang masih isoman segera menyusul keluarga kecilnya untuk pulih dari Covid-19.

"Sekarang mama papaku masih pemulihan di rumah sakit dan adikku isoman di rumah," dia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.