Keluhan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Mengalami Koma hingga Meninggal Dunia

Oleh Sapto Purnomo pada 16 Feb 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 17 Feb 2022, 13:33 WIB
[Bintang] Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce berharap pemerintah DKI memperhatikan artis-artis tua yang sudah renta. Dan memberikan tempat. (Andy Masela/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama sempat koma selama 10 hari sebelum meninggal dunia, Rabu (16/2/2022). Sebelum tak sadarkan diri, Bunda Dorce (begitu sapaan akrabnya) sempat mengeluhkan sesuatu kepada anaknya, Khadijah.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi itu sempat mengeluh jenuh karena hampir 24 jam ia hanya berada di rumah selama proses penyembuhan.

"Ngomong suntuk karena enggak pernah keluar rumah. 'Suntuk deh, mama. Mau beli plastik, ah. Sama mau makan sop iga'," kata Khadijah menceritakan momen bersama ibunda usai pemakaman di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Sadarkan Diri

[Fimela] Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama (dok. Kapanlagi.com)

Setelah melakukan apa yang diinginkan, tak lama berselang, kondisi kesehatan Dorce Gamalama menurun hingga tak sadarkan diri. Sampai akhirnya, keluarga Dorce membawa sang presenter senior ke rumah sakit.

"Pulangnya langsung nge-drop itu," kata Khadijah.


Koma 10 Hari

6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar
Perbesar
6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar (sumber: Instagram/sitifatimahuzzahrahh)

Sejak masuk rumah sakit hingga meninggal dunia, Dorce Gamalama tak sadarkan diri. Lebih dari sepekan Dorce Gamalama koma.

"10 hari koma," katanya lagi.


Terpapar Covid-19

Seperti diketahui, Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dorce sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPP Simprug akibat terpapar Covid-19.


Pemakaman

Jenazah Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, satu liang lahat dengan sepupunya. Meski sempat berpesan ingin dimakamkan secara perempuan, namun Dorce disalatkan dan dimakamkan secara laki-laki.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya