Dorce Gamalama Sempat Koma 10 Hari Sebelum Meninggal Dunia

Oleh Sapto Purnomo pada 16 Feb 2022, 19:47 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 19:47 WIB
Dijual Seharga 2 Miliar, Ini 6 Potret Rumah Gadang Milik Dorce yang Unik
Perbesar
Rumah gadang mewah milik Dorce Gamalama yang dijual seharga 2 miliar, begini potretnya. (Sumber: Instagram/@dg_kcp)

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini sempat mengalami koma.

Khadijah, putri Dorce Gamalama, menceritakan bahwa sebelum dilarikan ke rumah sakit, sang ibunda sudah tak sadarkan diri. Sesampainya di rumah sakit, Dorce langsung mendapatan perawatan intensif.

"Awalnya di RSPP dulu, masuk pagi dinyatakan koma. Masuk ICU, baru dikatakan Covid-19 itu baru magrib langsung dibawa ke situ," kata Khadijad usai pemakaman Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Koma Seminggu Lebih

Suasana Pemakaman Dorce Gamalama
Perbesar
Kerabat dan keluarga berdoa di makam Dedi Yuliardi Ashadi atau Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Dorce menghembuskan nafas terakhir di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (6/2) pukul 07.00 WIB. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejak pertama sampai akhirnya masuk rumah sakit dan meninggal dunia, total seminggu lebih Dorce Gamalama tak sadarkan diri.

"10 hari (koma)," kata Khadijah.

 


Sempat Jenuh

Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama (Panji Diksana)

Sebelum tak sadarkan diri, Dorce Gamalama sempat mengeluh jenuh dan ingin keluar rumah. Maklum, selama proses penyembuhan, ia hampir 24 jam berada di rumah.

"Cuma beli plastik karena ngomong suntuk, karena enggak pernah keluar. 'Suntuk deh mama gitu, mau beli plastik, ah. Sama mau makan sop iga'," kata Khadijah menceritakan.

 


Makin Memburuk

Namun setelah melakukan semua itu, tak lama berselang, kondisi kesehatan Dorce Gamalama memburuk sampai akhirnya tak sadarkan diri.

"Habis itu pulangnya langsung nge-drop itu," imbuh Khadijah.


Meninggalnya Dorce Gamalama

Seperti diketahui, Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dorce sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPP Simprug akibat terpapar Covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya