Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Sempat Kunjungi Masjid Wakaf

Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, seniman Dorce Gamalama sempat mengunjungi masjid yang dia wakafkan yakni masjid Al Hayyu 63, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Hal ini disampaikan oleh pengurus masjid Al Hayyu 63, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Ghazali Amirsyah.

"Kayaknya kemarin hari Sabtu, kebetulan saya lagi ke rumah sakit beliau singgah karena ini kan rumahnya," kata Ghazali kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan Dorce ke masjid Al Hayyu itu tidak terlalu lama. Ghazali mengatakan, Dorce hanya singgah sebentar.

"Jadi hari sabtu kemarin, itu pun juga saya dapat informasi, nggak lama beliau. Mungkin itulah hari Sabtu terakhir beliau berkunjung ke masjidnya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taat

Kemudian, Ghazali mengatakan bahwa Dorce merupakan artis yang begitu taat beribadah. Bahkan, ketika sehat Dorce seringkali beribadah di masjid yang dibangun sejak tahun 2008 tersebut.

"Beliau itu kalau yang saya luar biasa kalau beliau datang kemari ya sebelum dia sakit, salat pasti. Ketika waktunya salah beliau salat. Karena kan beliau itu wanita ya jadi beliau ketika waktu salat dia salat walaupun salatnya kadang-kadang pakai kursi," kata Ghazali.

 

3 dari 4 halaman

Jalankan Syariat

Selain itu, Ghazali mengatakan Dorce memang sosok yang selalu menjalankan syariat. Dia berharap Dorce bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Beliau konsisten Melaksanakan syariat. Di luar itu enggak tau, tapi yang jelas ketika salat, dia salat. Walaupun salatnya hanya duduk," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Permintaan Keluarga

Presenter 58 tahun itu dimakamkan di di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan oleh pengurus Masjid Al Hayyu, Ustaz Anan Muhajir. Ia mengatakan bahwa Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati atas keinginan keluarga.

"Ditumpuk sama makam sepupunya," kata Anan Muhajir di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.