Sinopsis Dream High 2, Dua Kubu Siswa yang Bersaing Menjadi Bintang Panggung

Oleh Isyhari Maheswar pada 16 Feb 2022, 18:40 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 18:40 WIB
Sinopsis Drama Korea Dream High 2
Perbesar
Serial drama Korea Dream High 2 sudah tayang di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah mengikuti musim pertama drama Korea Dream High pasti sudah tahu betapa sulitnya memasuki Sekolah Menengah Atas Kirin. Banyak warga di kota yang berlomba menjadi yang terbaik agar bisa diterima di sekolah ini.

Sayangnya, kejayaan sekolah seni ini harus mereda untuk sementara lantaran divonis bangkrut. Para siswa yang menjalani pendidikan di sana pun menjadi terancam. Namun itu semua tidak mengurungkan niat dan tekad mereka untuk menjadi bintang.

Dream High 2 masih disutradarai oleh orang yang sama yaitu Lee Eung Bok. Hadir pertama kali pada Januari 2012, serial drama musikal ini tayang dengan total 16 episode. Para bintang yang diajak untuk bermain antara lain adalah Jung Jin Woon, Kang So Ra, Ji Yeon, Hyolin, hingga Park Seo Joon.

Lalu, jalan cerita seperti apa yang ditawarkan oleh drama Korea yang satu ini? Apakah dengan krisis keuangan yang melanda SMA Kirin menjadi pertanda para siswa harus mengubur impian mereka? Berikut ini sinopsis Dream High 2.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dua Kubu

Dream High 2 masih berlatar di sebuah sekolah seni. SMA Seni Kirin berada dalam titik terendahnya. Untuk meminimalisir karena tidak dapat murid baru, sebuah perusahaan bernama Oz Entertainment mengambil alih kekuasaan. Pejabat pun mengambil ide untuk mengirimkan sebagian murid dari sekolah lain untuk bergabung bersama siswa SMA Kirin.

Menggunakan strategi ini, justru ada pihak yang merasa mendapatkan tantangan. Ya, siapa lagi kalau bukan para murid. Siswa yang sebelumnya sudah bersusah payah untuk berkompetisi dengan murid lainnya, harus lebih giat lagi untuk menggapai mimpi.

Pasalnya, para siswa kiriman Oz Entertainment ini memiliki ambisi yang sama yaitu menjadi bintang panggung terkenal. Kemampuan menari, menyanyi, dan pertunjukan seni mereka jauh lebih unggul ketimbang murid SMA Kirin.


Cerita Cinta di Sekolah

Setelah terbagi menjadi dua kubu, ternyata masalah tidak berhenti sampai di sana. Ada beberapa karakter yang menjadi pusat cerita dari serial Dream High 2 ini. Dia adalah Shin Hae Sung (Kang So Ra). Dirinya yang memiliki kemampuan pas-pasan ternyata berharap bisa menjadi komposer hebat.

Suatu hari, murid bernama JB jatuh cinta dengannya. Namun perjalanan untuk mendapatkan Hae Sung tidak semudah yang dibayangkan. Mantan pacarnya ternyata diam-diam kesal mengetahui JB menyukai wanita baru.

Dengan bantuan murid lainnya, mantan JB pun bekerja sama untuk menggagalkan rencana JB berpacaran dengan Hae Sung. Apakah usahanya akan berhasil? Apakah cinta ini akan menghambat para murid untuk meraih mimpi?

Saksikan Dream High 2 sub Indo yang sudah tayang di aplikasi Vidio. Saksikan berbagai cerita tentang sekolah lainnya dan juga pilihan film Korea terbaik dengan download aplikasi Vidio. Jangan lupa untuk berlangganan Premier Platinum untuk bisa akses konten favorit Anda sepuasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya