Sukses

Mendiang Dorce Gamalama Disalatkan Secara Laki-Laki di Dalam Mobil Jenazah

Jenazah Dorce Gamalalam disalatkan di Masjid Al Hayyu, yang tak jauh dari TPU Bantar Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Dorce Gamalama rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu ( 16/2/2022).

Sebelum dimakamkan, jenazah pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi akan Disalatkan di Masjid Al Hayyu, yang tak jauh dari TPU Bantar Jati.

Lantaran terpapar Covid-19, jenazah Dorce Gamalama tidak diturunkan dan tetap dalam mobil jenazah.

"Jadi jenazah tetap dalam mobil. Kan kita mensalati jenazah Covid-19 itu kan saya sudah sering, tapi jenazahnya tetap di dalam mobil jadi biar dia senanglah disalati di sini beliau," kata Imam Masjid Al Hayyu, Anan Muhajir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Secara Laki-Laki

Sebelum salat jenazah dimulai, pihak Masjid Al Hayyu mengumumkan bahwa Dorce Gamalama disalatkan secara laki-laki.

"Sebelum dimakamkan, kita salatkan jenazah jenazah Dedi Yuliadi Ashadi bin Ahmad semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya," ucapnya. 

3 dari 4 halaman

Salat 2 Kali

Sementara itu tangis anak Dorce mewarnai saat salat jenazah berlangsung. Salat jenazah dilakukan sebanyak dua kali. Yang kedua khusus anak-anak dan juga keluarga Dorce.

Usai salat, imam dan jamaah yang hadir mengucapkan tahlil dan tahmid. Mereka juga membacakan doa untuk mengiringi kepergian Dorce Gamalama ke pangkuan Sang Khalik.

4 dari 4 halaman

Sakit

Seperti diketahui Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dorce sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPP Simprug akibat terpapar Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.