Sukses

Mendiang Dorce Gamalama Tiba di Masjid Al Hayyu, Langsung Disalatkan dengan Posisi Peti Jenazah Tetap Berada di Dalam Mobil

Lantaran terpapar Covid-19, jenazah Dorce Gamalama tidak diturunkan dan tetap dalam mobil jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Dorce Gamalama akhirnya tiba di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Di masjid inilah, Dorce mengungkap keinginan untuk disalatkan dan dimakamkan di area masjid saat meninggal dunia.

Hingga akhirnya Dorce meninggal dunia, wasiat itu dipenuhi oleh keluarga dan kerabatnya. Dorce Gamalama meninggal dunia karena Covid-19 tetap disalatkan di masjid dengan protokol kesehatan yang ditetapkan rumah sakit.

Peti jenazah yang membawa mendiang Dorce disalatkan dengan posisi tetap berada di mobil ambulans. Sementara itu, sejumlah pengurus masjid dan warga sekitar, sudah bersiap-siap menyalati Dorce. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap di Dalam Mobil

"Jadi jenazah tetap dalam mobil. Kan kita mensalati jenazah Covid-19 itu kan saya sudah sering, tapi jenazahnya tetap di dalam mobil jadi biar dia senang lah disalatin di sini beliau," kata Ustaz Anna Muhajir yang memimpin salat jenazah mendiang Dorce.

 

3 dari 4 halaman

Ditangisi Anak-Anak

Para jamaah yang sudah menanti lama, tampak khusyuk mensalatkan jenazah mendiang Dorce Sementara itu, tangis anak-anak di sekitar masjid terdengar saat salat jenazah Dorce berlangsung.

Salat jenazah dilakukan sebanyak dua kali. Yang kedua, khusus anak-anak dan juga keluarga Dorce.

 

4 dari 4 halaman

Membaca Doa

Usai salat, imam dan jamaah yang hadir mengucapkan tahlil dan tahmid. Mereka juga membacakan doa untuk mengiringi kepergian Dorce ke pangkuan Sang Pencipta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.