Kronologi Meninggalnya Dorce Gamalama, Sempat Masuk Angin dan Muntah-Muntah

Oleh Surya Hadiansyah pada 16 Feb 2022, 13:25 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 13:25 WIB
[Bintang] Dorce Gamalama
Perbesar
Saat Mpok Nori meninggal, Dorce Gamalama mengakui bahwa dirinya sempat memaki-maki Mpok Nori. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Berita duka kembali datang menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Dorce Gamalama, meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022).

Sebelumnya, diketahui bahwa Dorce Gamalama sempat menderita sakit diabetes namun kondisinya sempat berangsur membaik.

Sayangnya, beberapa hari terakhir ini, kondisi presenter kondang ini kembali menurun. Mimi Artati, keponakan Dorce Gamalama mengatakan bahwa Dorce sempat mengalami muntah-muntah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kondisi Kesehatan

[Fimela] Dorce Gamalama
Perbesar
(dok.Kapanlagi.com)

"Sabtu, mama ke rumah Lubang Buaya dan mama enggak info. Sampai di rumah, mama masuk angin, muntah, dan dibawa ke RSPP. Hari sabtu malam kondisinya masih sadar, masih bisa diajak ngobrol walaupun udah enggak nyambung. Dites masih negatif," kata Mimi ditemui di RSPP Simprug.


Tak Sadar

Keesokan harinya, kondisinya semakin menurun dan tidak sadarkan diri.

"Hari Minggu masih sadar. Senin paginya informasi dari Abu anak bontotnya mama udah enggak sadar dan dipanggil enggak nyahut. Dia dipanggil, dicubit juga udah enggak nyahut," tambahnya.


Positif Covid-19

 

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa di paru-paru Dorce Gamalama terdapat virus dan dinyatakan positif Covid-19. Hingga pada akhirnya Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pagi.

"Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa, dan dinyatakan rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif. Kemudian meninggal pada Rabu (16/2/2022)," tutup Mimi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya