Sukses

Kronologi Meninggalnya Dorce Gamalama, Sempat Masuk Angin dan Muntah-Muntah

Keluarga ungkap kondisi Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka kembali datang menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Dorce Gamalama, meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022).

Sebelumnya, diketahui bahwa Dorce Gamalama sempat menderita sakit diabetes namun kondisinya sempat berangsur membaik.

Sayangnya, beberapa hari terakhir ini, kondisi presenter kondang ini kembali menurun. Mimi Artati, keponakan Dorce Gamalama mengatakan bahwa Dorce sempat mengalami muntah-muntah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan

"Sabtu, mama ke rumah Lubang Buaya dan mama enggak info. Sampai di rumah, mama masuk angin, muntah, dan dibawa ke RSPP. Hari sabtu malam kondisinya masih sadar, masih bisa diajak ngobrol walaupun udah enggak nyambung. Dites masih negatif," kata Mimi ditemui di RSPP Simprug.

3 dari 4 halaman

Tak Sadar

Keesokan harinya, kondisinya semakin menurun dan tidak sadarkan diri.

"Hari Minggu masih sadar. Senin paginya informasi dari Abu anak bontotnya mama udah enggak sadar dan dipanggil enggak nyahut. Dia dipanggil, dicubit juga udah enggak nyahut," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Positif Covid-19

 

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa di paru-paru Dorce Gamalama terdapat virus dan dinyatakan positif Covid-19. Hingga pada akhirnya Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pagi.

"Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa, dan dinyatakan rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif. Kemudian meninggal pada Rabu (16/2/2022)," tutup Mimi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.