Sukses

Dorce Gamalama Dimakamkan Satu Liang Lahad Bersama dengan Sepupunya

Rencananya jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah mendiang Dorce Gamalama masih berada di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan. Saat ini, pihak rumah sakit tengah mengurus persiapan Dorce meninggal dunia karena Covid-19 untuk diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir.

Pihak keluarga memilih TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, sebagai lokasi pemakaman Dorce. Nantinya, Dorce yang terlahir dengan nama Dedi Yuliadi Ashadi akan dimakamkan satu liang lahad dengan sepupunya.

"Rencana pemakamannya kita akan tumpuk di Bantar Jati. Itu sudah ada sepupunya Beliau. Dia (Dorce) sama sepupunya itu dekat banget," kata kata pengurus Masjid Al Hayyu, Ustaz Anna Muhajir, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disalatkan

Sebelum ke area pemakaman, Ustaz Anna Muhajir mengatakan, jenazah Dorce akan terlebih dulu disalatkan di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

Di tempat inilah, sesuai keinginan Dorce, ia ingin disalatkan dan dimakamkan. Permintaan itu sudah diurai Dorce sejak jauh-jauh hari.

 

 

3 dari 5 halaman

Dikenal Masyarakat

Ustaz Anna Muhajir menuturkan, Masjid Al Hayyu merupakan bangunan ibadah yang dibuat dengan andil besar Dorce. Warga di sekitar masjid juga mengenal dan bersaksi, semasa hidup Dorce memiliki keimanan dan ketaatan kepada Tuhan.

"Beliau luar biasa jasanya buat saya dan masyarakat sekitar sini (Lubang Buaya). Orangnya mudah bergaul dan membaur dengan warga," dia mengenang.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Sosok Ibu

Ustaz Anna Muhajir menyebut kebaikan Dorce yang tak bakal dilupakannya. Yakni saat menikahkan dirinya di masjid yang bakal digunakan sebagai tempat menyalatkan entertainer yang dikenal dengan panggilan Bunda Dorce.

"Dulu saya datang ke sini, mohon maaf masih single. Saya dinikahkan Beliau di sini, saya dibikinin acara sama Beliau, dirayain. Pokoknya Beliau luar biasa jasanya buat saya. Dia adalah sosok ibu buat saya," katanya lagi.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Meninggal Dunia karena Covid-19

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorce meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) di RSPP Simprung karena infeksi COVID-19. Kabar ini disampaikan Hetty Soendjaya selaku sahabat mendiang Dorce Gamalama.

Menurut Bunda Hetty, Dorce terinfeksi COVID-19 dan sempat dirawat di rumah sakit hampir 3 minggu. "Waalaikumsalam, benar, iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena COVID hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug," ungkap Hetty Sunjaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.