Sukses

Kiprah Dorce Gamalama di Dunia Hiburan Tanah Air, Raih Rekor MURI dan Tampil di Hadapan 6 Presiden RI

Perjalana karier Dorce Gamalama di dunia hiburan tanah air sebelum akhirnya meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama meninggal dunia akibatCovid-19 Rabu (16/2/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Dorce Gamalama sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan.

Lantaran terpapar Covid-19, rencananya jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Jenazah tidak akan dibawa ke rumah duka dan akan langsung dimakamkan.

Semasa hidup pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi dikenal sebagai selebritis multi talenta. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Dorce Gamalama sempat tergabung dalam penari waria bernama Fantastic Dolls.

Karena kepiawaiannya menari dan bernyanyi, tak sedikit produser yang kepincut untuk memperomosikan Dorce Gamalama di dunia hiburan tanah air untuk menjadikannya selebritis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film

Dorce kemudian mendapat tawaran bermain film layar lebar dan langsung dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Dorce Sok Akrab dan Dorce Ketemu Jodoh.

Sukses di dunia akting, Dorce merambah dapur rekaman dengan singel berjudul "Cintaku Kendur di Jalan". Sayangnya singlenya saat itu kurang laku dipasaran.

3 dari 4 halaman

Rekor MURI

Nama Dorce Gamalama mulai melekat di hati masyarakat setelah dirinya memendu acara talk show bertajuk 'Dorce Show' pada tahun 2005.

Sejak saat itu torehan prestasi dibuatnya dan sempat mendapatkan rekor MURI karena berhasil mrluncurkan 9 album sekaligus dalam waktu 5 bulan sejak November 2005 hingga Maret 2006. Dalam album tersebut, Dorce melibatkan total 74 artis.

4 dari 4 halaman

Tampil di Hadapan 6 Presiden

Karena penampilannya yang selalu memukau dan menghibur, Dorce Gamalama kerap menjadi langganan tampil di hadapan para presiden. Sejak  presiden Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY hingga Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.