Sukses

Berduka Dorce Gamalama Meninggal, Melaney Ricardo Kenang Pernah Bikin Kamar Mendiang Berantakan

Melaney Ricardo mengenang pertemuannya dengan mendiang Dorce Gamalama pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Duka atas meninggalnya Dorce Gamalama pada Rabu (16/2/2022) pagi turut dirasakan sejumlah selebriti. Salah satunya oleh Melaney Ricardo. Sang presenter pun mengenang kebersamaannya dengan Dorce.

Menariknya, Melaney Ricardo mengenang pertemuannya yang terjadi pada tahun lalu. Kala itu, kondisi kesehatan Dorce memang belum separah menjelang ia berpulang ke Sang Khalik.

Bahkan, Dorce kala itu masih sempat mengikuti irama Melaney Ricardo yang berbicara dengan nada heboh. Melaney pun mengingat kembali saat dirinya masuk ke kamar Dorce.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Kamar Berantakan

Melaney yang mengunggah potret dari salah satu tangkapan layar di vlognya, menyebut kenangan terbaiknya adalah ketika ia membuat kamar Dorce berantakan.

"Setaun yang lalu ngeVlog brg Bunda Dorce.. Dibolehin ngegeratak kamarnya! N berbagi cerita n tawa.. Ternyata jd memory yg ga Terlupa!" tulis Melaney di Instagram Stories, Rabu (16/2/2022).

 

3 dari 5 halaman

Tak Terlupakan

Melaney pun mengucapkan selamat jalan kepada mendiang Dorce Gamalama. Doa terbaik dipanjatkan kepada sang presenter kawakan.

"Selamat jalan Bunda Dorce sayang Tempat yg terbaik untuk km bun," lanjut Melaney.

 

4 dari 5 halaman

Penyebab Meninggal

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/02/2022) pagi. Beberapa bulan terakhir, Dorce kerap menjadi pemberitaan lantaran kondisi kesehatannya yang menurun.

Dorce diketahui mengidap beberapa penyakit, di antaranya demensia alzheimer dan diabetes. Dorce meninggal dunia akibat Covid-19.

 

5 dari 5 halaman

Profil Dorce

Dorce Gamalama terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Ia melakukan operasi ganti kelamin pada tahun 1983. Pada era 80-an, Dorce sering tampil di TVRI Surabaya, hingga kemudian diundang ke TVRI Pusat yang terletak di Jakarta. Setelah itu ia mulai banyak undangan ke berbagai daerah. Dorce lalu jadi pemeran utama di film Dorce Sok Akrab yang rilis pada 1989.

Berbagai profesi seperti pelawak, penyanyi, aktris hingga presenter pernah dilakoni Dorce. Ia sempat memandu program gelar wicara Dorce Show yang populer pada era 2000-an. Dorce juga kerap menghibur kalangan pejabat, termasuk presiden Republik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.