Sukses

Keinginan Mendiang Dorce Gamalama di Pengujung Usia, Ingin Bisa Jalan Lagi

Meski sangat ingin bisa berjalan lagi, mendiang Dorce Gamalama menyerahkan semua kepada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama kini telah mengembuskan napas terakhir. Ia meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/2022), setelah diketahui positif Covid-19.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, Dorce Gamalama juga diketahui mengalami gangguan kesehatan yang membuatnya beberapa kali dibawa ke rumah sakit. Ia bahkan susah berjalan dan duduk di kursi roda.

Pada 23 Januari lalu, Dorce sempat hadir sebagai bintang tamu vlog Denny Sumargo. Ia bercerita mengenai salah satu keinginan terkait kondisi kesehatannya.

"Saya pengin jalan. Yang penting saya pengin jalan," tutur Dorce. Ia menuturkan, bahwa kaki kanannya tak bisa melangkah.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Duduk di Kursi Roda

"Saya engga mau duduk di kursi roda, saya mau jalan," tuturnya lagi.

Dorce lantas ditanya oleh Denny Sumargo, mengapa ia begitu ingin berjalan kembali. "Karena kalau saya cuma duduk saja di kursi roda yang harga puluhan juta, saya bisa beli. Cuma, ngapain?" katanya.

3 dari 5 halaman

Serahkan pada Tuhan

Denny kemudian menyimpulkan bahwa Dorce ingin menunjukkan kepada publik bahwa ia masih merupakan sosok yang kuat dan berdaya.

"Saya ingin balik lagi. Tapi saya serahkan semua kepada Tuhan," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sempat Terpeleset

Dorce juga menjelaskan bahwa sakitnya selama beberapa bulan terakhir ini berawal saat ia jatuh terpeleset di kamar mandi. Ia mengatakan setelah jatuh, ia kesulitan membuka pintu kamar mandi yang terkunci.

5 dari 5 halaman

Ada Gangguan Kesehatan

Setelah berhasil dibawa ke rumah sakit oleh anaknya, barulah diketahui sejumlah ganguan kesehatan yang diderita Dorce.

"Ada jantungnya, ada kepalanya, ada begitu. Dulu enggak tahu, merasa sehat saja, sehat walafiat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.