Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ini 8 Potret Kenangan Bersama Artis hingga Presiden RI

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu 16 Februari 2022. Mendiang kerap mengunggah foto bersama artis hingga presiden RI dari berbagai generasi.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/02/2022) pagi. Beberapa bulan terakhir, Dorce kerap menjadi pemberitaan lantaran kondisi kesehatannya yang menurun. Dorce diketahui mengidap beberapa penyakit, di antaranya demensia alzheimer dan diabetes. Dorce meninggal dunia akibat Covid-19.

Dorce Gamalama terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Ia melakukan operasi ganti kelamin pada tahun 1983. Pada era 80-an, Dorce sering tampil di TVRI Surabaya, hingga kemudian diundang ke TVRI Pusat yang terletak di Jakarta. Setelah itu ia mulai banyak undangan ke berbagai daerah. Dorce lalu jadi pemeran utama di film Dorce Sok Akrab yang rilis pada 1989.

Berbagai profesi seperti pelawak, penyanyi, aktris hingga presenter pernah dilakoni Dorce. Ia sempat memandu program gelar wicara Dorce Show yang populer pada era 2000-an. Dorce juga kerap menghibur kalangan pejabat, termasuk presiden Republik Indonesia. Berikut 8 potret kenangan Dorce Gamalama dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Rabu (16/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Olga Syahputra

Pelawak Olga Syahputra telah meninggal dunia pada 27 Maret 2015. Dorce sempat mengungkap kerinduan pada almarhum dengan mengunggah foto kakak Billy Syahputra pada tahun 2019 lalu.

3 dari 9 halaman

Julia Perez

Dorce kerap mengunggah potret dalam bentuk kolase. Dalam unggahan ini terlihat Dorce pose bareng HIM Damsyik hingga Julia Perez.

4 dari 9 halaman

Sophan Sophiaan

Beberapa artis yang telah lebih dulu meninggal kerap ditampilkan oleh Dorce. Dalam unggahan ini terlihat Sophan Sophiaan, Sys NS hingga Jefri Al Buchori.

5 dari 9 halaman

Sule

Potret Dorce ketika mengisi acara TV beberapa tahun lalu. Terlihat ia bersama Denny Chandra, Sule, Andre Taulany, Nunung dan Iis Dahlia.

6 dari 9 halaman

Eko Patrio

Dorce sempat menjadi bintang tamu sebuah acara TV. Kala itu ia terlihat ceria bersama pengisi acara lainnya yaitu Eko Patrio, Angel Karamoy dan Danang DA.

7 dari 9 halaman

BJ Habibie

Bintang film Dorce Ketemu Jodoh juga pernah berfoto dengan pejabat, salah satunya BJ Habibie. Foto ia unggah dalam rangka mengucap dukacita terkait meninggalnya Presiden RI ke-3 pada 11 September 2019.

8 dari 9 halaman

SBY

Tampak pula Dorce bersama Nia Daniaty pose dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan almarhumah Ani Yudhoyono. Dorce mengunggah potret ini pada 13 Februari 2019, mendoakan Ani yang kala itu tengah sakit.

9 dari 9 halaman

Presiden RI

Kecuali Ir. Soekarno, Dorce pernah berfoto dengan deretan Presiden RI. Dalam foto kolase ini terlihat Dorce berfoto dengan Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.