Sukses

V BTS Positif Covid-19, Sempat Ada Kontak dengan Anggota Lain tapi Pakai Masker

Agensi memastikan bahwa selain V BTS, rekan-rekan satu grupnya mendapat hasil tes negatif.

Liputan6.com, Seoul - Big Hit Music mengumumkan kondisi terkini kesehatan V BTS. Ia telah didiagnosis positif Covid-19 dan menunjukkan gejala ringan.

"V mengunjungi rumah sakit pada Selasa tanggal 15 siang setelah mengalami sakit tenggorokan ringan dan menjalani tes PCR. Ia didiagnosis dengan Covid-19 pada malam ini," begitu isi pernyataan agensi BTS, seperti diwartakan Soompi, Selasa (15/2/2022) malam.

Agensi juga menyampaikan bahwa pria bernama asli Kim Tae Hyung ini telah menerima dua dosis vaksin.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dirawat di Rumah

Agensi juga menegaskan bahwa sejauh ini V tak mengalami gejala selain demam ringan dan sakit tenggorokan. "Ia saat ini menjalani perawatan di rumah sambil menunggu arahan lebih lanjut dari otoritas kesehatan," kata phak Big Hit. 

3 dari 5 halaman

Kontak pada Akhir Pekan

Big Hit juga menyebutkan bahwa pada akhir pekan lalu V sempat kontak dengan anggota BTS. 

"Ada kontak dengan sejumlah anggota lain pada Sabtu tanggal 12, tapi semua orang mengenakan masker, dan tak ada kontak erat. Tak ada anggota BTS selain V yang menunjukkan gejala apa pun, dan semuanya menerima hasil negatif dari tes mandiri," kata mereka. 

 

4 dari 5 halaman

Jadi Trending Topic

Terakhir, agensi memastikan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu  pemulihan V, sekaligus menaati protokol yang telah ditetapkan pemerintah. 

Sementara itu, setelah kabar ini diungkap ke publik, tentu penggemar ramai mengucapkan doa untuk kesembuhan V. Tagar #GetWellSoonTaehyung memuncaki trending topic di Indonesia, dengan lebih dari 600 ribu cuitan.  

5 dari 5 halaman

Silih Berganti

Selama dua bulan terakhir, anggota BTS silih berganti mendapat diagnosis Covid-19. Akhir Desember lalu, Suga dinyatakan positif setelah pulang dari Amerika Serikat. Disusul kemudian RM dan Jin, kemudian terakhir Jimin. 

Semoga cepat sembuh, V!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.