Sukses

Selain Professor X, Doctor Strange 2 Juga Punya Petunjuk Lebih Banyak Munculnya Superhero dari Film Marvel Jadul

Sejak poster baru dan trailer panjang Doctor Strange in the Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2 dirilis, sejumlah penggemar langsung mencari petunjuk munculnya superhero Marvel dari film-film lawas.

Liputan6.com, Jakarta Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang juga dikenal dengan Doctor Strange 2, membawa aktor utamanya, Benedict Cumberbatch, dilanda isu bakal bertemu dengan lebih banyak aktor film-film superhero Marvel terdahulu.

Sejak poster baru dan trailer panjang Doctor Strange 2 dirilis pada Senin (14/2/2022) waktu Indonesia, sejumlah penggemar langsung mencari-cari petunjuk yang mengarah pada rumor munculnya banyak karakter superhero Marvel dari film-film lawas.

Semua bermula dari munculnya karakter berkepala plontos diduga Professor X dari kisah X-Men yang saat berbicara, sangat jelas disuarakan oleh Patrick Stewart. Nah selain Profesor X, rupanya penggemar sudah banyak menemukan bukti kehadiran karakter lain melalui detail di poster dan trailer baru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cameo dari Film Marvel Lawas

Sejumlah bukti yang ditemukan, salah satunya mengarah pada perkiraan munculnya karakter Fantastic Four. Dalam trailer, Doctor Strange dihadapkan pada kelompok yang diduga adalah Illuminati (versi Marvel) dengan Profesor X sebagai pimpinannya.

Selain Profesor X, terlihat juga siluet sosok pria sedang duduk dengan perawakan dan kostum menyerupai Mr. Fantastic yang diperankan Ioan Gruffudd dalam dua film Fantastic Four lawas pada 2005 dan 2007 silam.

Petunjuk ini menimbulkan dugaan Doctor Strange 2 bakal menampilkan kembali Jessica Alba, Michael Chiklis, dan si Captain America, Chris Evans, sebagai anggota Fantastic Four lain.

Ada juga penggemar yang meyakini poster baru Doctor Strange 2 menampilkan bentuk mata dari topeng Spider-Man yang diduga versi Tobey Maguire di salah satu serpihan kaca.

3 dari 6 halaman

Cameo Deadpool dan Wolverine

Selain topeng Spider-Man, penggemar juga menemukan tampilan topeng Deadpool di salah satu serpihan kaca dalam poster Doctor Strange 2.

Selain itu, sang aktor, Ryan Reynolds, pernah kedapatan mengunggah potret dirinya mengenakan kostum Deadpool di depan desainer kostum Doctor Strange 2. Tak lama kemudian, unggahan di Facebook tersebut langsung dihapus.

Tak hanya Deadpool, Wolverine juga diyakini akan muncul dalam film Doctor Strange 2. Bukan melalui poster atau trailer, namun baru-baru ini beredar foto terbaru Hugh Jackman menumbuhkan cambangnya serta lengannya yang lebih berotot.

4 dari 6 halaman

Cameo dari Animasi What If...?

Selain petunjuk cameo karakter dari film-film lawas, beredar juga dugaan kemunculan Peggy Carter yang kembali diperankan Hayley Atwell.

Sang aktris diduga akan muncul sebagai Captain Carter seperti dalam serial animasi What If...? yang disuarakannya. Hal ini diperkuat dengan munculnya tameng Captain Carter di salah satu pecahan kaca dalam poster.

Selain Captain Carter, cameo lainnya yang akan muncul adalah Doctor Strange versi zombi yang muncul di salah satu episode What If...? Karakter ini diperlihatkan di akhir trailer Doctor Strange 2. Banyak yang awalnya mengira karakter ini adalah Knull, Dewa Symbiote yang merupakan nenek moyang Venom.

 

5 dari 6 halaman

Serial Live-action

Tak hanya serial animasi, kemunculan sosok misterius dengan energi berwarna emas dan biru yang terbang dan menyerang Wanda, diduga adalah Captain Marvel versi Monica Rambeau yang sebelumnya muncul di WandaVision dengan Teyonah Parris sebagai bintangnya. Ditambah lagi, ada logo bintang Captain Marvel yang ditemukan fans.

Selanjutnya, situs Fandomwire mengklaim bahwa Black Bolt yang sebelumnya tampil dalam serial Inhumans akan kembali di sini dengan aktor yang sama, Anson Mount. Diduga, ia akan menjadi anggota Illuminati bersama Profesor X dan Mr. Fantastic.

Tak sampai di situ, penggemar juga menemukan sosok bertanduk yang mirip dengan Loki. Namun begitu, saking kecilnya, tak jelas apakah yang diduga akan muncul adalah Loki versi Tom Hiddleston ataukah versi wanita alias Sylvie yang diperankan Sophia Di Martino dalam serial Loki.

6 dari 6 halaman

Cameo Lain

Salah satu cameo yang menjadi banyak perbincangan adalah mengenai keterlibatan Tom Cruise sebagai Superior Iron Man. Iron Man versi kejam ini memang diduga akan muncul lantaran dalam trailer Doctor Strange 2 terdapat sekumpulan robot yang mirip dengan kreasi Tony Stark di film Avengers: Age of Ultron.

Sejumlah penggemar juga meyakini film ini akan memiliki cameo karakter anggota X-Men yang salah satunya adalah Cyclops melalui serpihan kaca di dalam poster. Bahkan, diduga salah satu karakter dari kisah Thor juga akan muncul di sini melalui tampilan helm perak di salah satu serpihan kaca.

Doctor Strange 2 yang akan tiba pada Mei 2022 mendatang juga menampilkan kembali Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Mordo, dan Rachel McAdams sebagai Christine Palmer. Diperkenalkan juga aktris belia Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Menariknya, dalam film ini kita akan melihat Benedict Cumberbatch memerankan setidaknya tiga versi Doctor Strange dan Elizabeth Olsen sebagai dua versi Wanda alias Scarlet Witch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.