Sukses

Viola Debut Jadi Penyanyi di Bawah Asuhan Dwiki Dharmawan dengan Rilis Ulang Lagu Asmara

Mengajak Viola, wanita berdarah Yaman yang juga berkarier sebagai aktris, Dwiki Dharmawan menggarap single perdana melalui lagu "Asmara".

Liputan6.com, Jakarta Insan musik Indonesia banyak yang melahirkan karya-karya baru di tengah pandemi. Musikus senior Indonesia Dwiki Dharmawan salah satunya. Bahkan pada Februari 2022, Dwiki memperkenalkan project baru mengawal penyanyi pendatang baru bernama Viola.

Dwiki Dharmawan yang dikenal sebagai pencipta lagu, arranger maupun produser musik, sempat merilis single “Deru Debu” bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh pada awal 2021. Ia lalu merilis album “Duo Kolintang”, The Sounds from Minahasa bersama Ferdinand Soputan di penghujung tahun 2021.

Mengajak serta Viola, cewek cantik berdarah Yaman kelahiran Jakarta, 17 Mei 1990 yang juga berkarier sebagai aktris FTV, Dwiki menggarap single perdana melalui lagu "Asmara". Lagu karya musisi legendaris Chossy Pratama ini pernah populer pada tahun 1997 lewat suara Novia Kolopaking.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Popularitas Luar Biasa

“Asmara” meraih popularitas luar biasa pada saat dilahirkan. Namun di Youtube, lagu ini baru resmi diupload oleh Musica pada 7 Agustus 2020, meraih viewers lebih dari 8 juta.

Di tangan Dwiki Dharmawan dan dalam suara Viola, "Asmara" terdengar berbeda, lebih fresh dan semakin megah.

 

3 dari 5 halaman

Sejak Kecil

Viola menyebut sejak kecil, dia sudah jatuh cinta dengan lagu “Asmara” dan ingin menyanyikannya.

“Makanya, saya memilih lagu ini untuk single pertamaku dan meminta Mas Dwiki untuk me re-aransemen lagu ini, karena saya yakin di tangan Mas Dwiki lagu ini akan semakin keren,” begitu kata Viola dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mudah

Dwiki Dharmawan sendiri menyatakan bahwa proses pembuatan rekaman daur ulang lagu ini dilalui dengan berbagai kendala.

“Tidak mudah melakukan re-aransemen sebuah lagu yang popular pada masanya untuk dapat menjadi lagu yang disukai masyarakat lagi saat ini, sangat challenging,” kata Dwiki.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Dirilis

Single VIOLA bertajuk “Asmara” adalah produksi perdana dari VIO MUSIC dan saat ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai DSP (Digital Streaming Platform).

VIO MUSIC juga menggandeng NextArt untuk menjadi agregatornya. Diharapkan single perdana Viola ini dapat disukai lintas generasi.

Viola adalah talenta muda yang berbakat yang pernah belajar musik khususnya vokal di Sekolah Musik Farabi, sebuah kursus musik milik Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari.

Ia mulai mengikuti kompetsi modelling di Medan sejak 2008, dan mulai terjun sebagai fashion model 2010. Kemudian memasuki dunia acting, menyanyi dan mencipta lagu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini