Sukses

Kartun Spongebob Squarepants Hadir di Vidio, Nonton Kisah Persahabatan Si Spons Kuning dan Warga Bikini Bottom

Bagi Anda yang ingin kembali menonton kartun hewan bawah laut Spongebob Squarepants, kini bisa menyaksikannya melalui platform streaming Vidio. Ikuti kisah serunya warga BIkini Bottom menjalani kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar nama Spongebob Squarepants, apa yang terlintas di benak Anda pertama kali? Pastinya sosok spons berwarna kuning yang tinggal di sebuah rumah berbentuk nanas. Ya, kartun ini memang sangat melekat pada siapapun tanpa memandang umur.

Kartun Spongebob Squarepants adalah salah satu kartun yang diproduksi oleh Nickelodeon Animation Studios yang perdana muncul pada 1 Mei 1999. Serial kartun yang satu ini menceritakan kehidupan beberapa hewan laut. 

Serial kartun yang mengusung tema komedi ini pun akhirnya menemani pemirsa tanah air pada 2002. Karena kepopulerannya yang tidak pernah padam, Spongebob Squarepants berhasil menyentuh hingga 9 musim sejak penayangan perdananya sampai sekarang.

Kini, Anda bisa nonton semua cerita seru Spongebob dan kawan-kawan melalui aplikasi Vidio. Sebelum lanjut menyaksikan ratusan episode lengkapnya, berikut ini ada sedikit cerita unik dan ulasan seputar Spongebob Squarepants.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuat oleh Ahli Biota Laut

Mungkin beberapa kartun terkenal memang lahir dari seorang dengan latar belakang animator. Hal unik justru datang dari kartun Spongebob Squarepants. Sang kreator karakter Spongebob adalah Stephen Hillenburg yang merupakan seorang Ahli Biota Laut.

Pria lulusan Humboldt State University dan California Institute of the Arts ini juga mengajar di salah satu institut kelautan di wilayah California. Stephen yang ternyata juga senang menggambar sempat membuat komik di mana menggunakan karakter Spongebob. Di saat dirinya bekerja di Nickelodeon, salah satu animator tertarik dengan tokoh buatannya itu.

Sejak saat itulah lahir Spongebob yang dikenal sebagai sebuah spons laut. Di dalam dunia biologi kelautan sendiri, spongebob termasuk ke dalam kategori hewan laut sama seperti karakter lainnya yang muncul di kartun ini.

3 dari 4 halaman

Sudah Bukan Anak-Anak

Mungkin dari Anda penasaran berapa umur dari karakter spons berwarna kuning ini. Meskipun kartun Spongebob Squarepants sendiri mengudara pertama kali pada 1 Mei 1999, ternyata umur Spongebob tidak lagi muda.

Tanggal lahir Spongebob diketahui pada salah satu episode berjudul Sleepy Time yang hadir di Season 1. Dalam cerita tersebut, Spongebob bermimpi sedang mengendarai sebuah mobil. Padahal, diketahui Spongebob sama sekali belum lulus kursus mengemudi. Karena sedang bermimpi, tiba-tiba kartu SIM muncul di depannya begitu saja.

Dari bagian inilah terungkap bahwa tanggal lahir Spongebob jatuh pada 14 Juli 1986. Itu berarti kini dirinya sudah berumur 30 tahun lebih. 

4 dari 4 halaman

10 Karakter Utama

Biasanya, sebuah kartun memiliki satu atau mungkin tiga tokoh utama yang menghiasi keseluruhan cerita. Hal ini berbeda dengan serial kartun Spongebob Squarepants. Tidak hanya lima, melainkan ada sepuluh karakter yang siap menemani Anda dengan cerita unik dan menariknya masing-masing.

Kesepuluh karakter itu adalah Spongebob Squarepants, Patrick Si Bintang Laut, Squidward Si Gurita, Sandy Si Tupai, Mr. Krab Si Kepiting, Plankton, Pearl Si Ikan Paus, Mr. Puff Si Ikan Buntal, Karen istri Plankton, dan Garry Si Siput.

Selain karena selalu memiliki kisah bersama Spongebob, karakter di atas juga sering dibuatkan kisahnya masing-masing. Mulai dari Squidward yang selalu mendambakan ketenangan dari dua tetangganya hingga Plankton yang selalu berusaha mencuri resep krabby patty.

Itulah sedikit ulasan menarik tentang kartun Spongebob Squarepants. Bagi Anda yang rindu dan ingin kembali melihat tingkah menggemaskan Spongebob dan warga Bikini Bottom lainnya, bisa langsung menyaksikan Spongebob Squarepants sub Indo season lengkap yang sudah hadir di Vidio. Saksikan juga berbagai serial kartun menarik lainnya. Download Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.