Sukses

Uci Flowdea Mengunjungi Putranya Kuliah di Amerika, Prioritaskan Pendidikan Anak

Putra Uci Flowdea kembali memasuki proses kuliah di Diablo Valey College, San Francisco, Amerika Serikat, usai lama berlibur di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Uci Flowdea, seorang wanita yang juga dikenal sebagai Sociopreneur dan penyanyi, baru-baru ini bertolak ke Amerika Serikat. Wanita asal Surabaya, Jawa Timur ini mengantar putra semata wayangnya, Michael Gary Tseng.

Di negeri Paman Sam itu, putra Uci Flowdea kembali memasuki proses kuliah di Diablo Valey College, San Francisco, usai lama berlibur di kampung halaman di Tanah Air.

Kini, Michael Gary Tseng baru saja menempuh tingkat atau semester empat dengan mengambil program studi Computer Science. Uci mengatakan bahwa ia menguliahkan anaknya di kampus itu dengan alasan khusus.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jurusan Terbaik

“Karena sesuai jurusannya, makanya saya menganjurkan sekolah di sana karena jurusan yang dia pilih merupakan jurusan terbaik di kampus itu,” Uci menjelaskan.

Selain jurusan terbaik, Uci mengaku bahwa mengirimkan anaknya kuliah di kampus luar negeri karena banyak keuntungan yang diraih.

“Anak saya lebih mandiri dan memperbanyak koneksi atau pertemanan lebih global, sehingga dia lebih akan memahami dunia luar itu seperti apa,” jelasnya.

3 dari 5 halaman

Fondasi Hidup

Menurut Uci, arti sebuah pendidikan bagi seorang anak sangatlah penting. Sebab, itu merupakan fondasi hidup untuk jenjang berkarir ke depan.

Tak terlalu muluk-muluk, usai anak lulus, Uci berharap sang anak dapat menjadi pribadi yang berkualitas dan bermanfaat.

“Karena anak (kuliah) bidang ilmu komputer, saya berharap anak saya bisa menciptakan aplikasi atau peluang kerja yang berhubungan dengan jurusan itu,” ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Memaksakan

Namun begitu, Uci tak memaksakan putranya agar meneruskan jejaknya sebagai entrepreneur dan seorang penyanyi.

“Saya tidak berharap banyak anak meneruskan usaha saya. Sebagai orang tua tidak pernah memaksa anak. Saya justru berharap dia bisa sukses dengan kerja keras sendiri sesuai bidang yang dia inginkan,” imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Masa Depan yang Terbaik

Sebagai orangtua, tentu ingin masa depan yang terbaik bagi anaknya. Ada beberapa alasan mengapa orangtua ingin anaknya sekolah atau kuliah di luar negeri.

Bukan persoalan tidak menghargai pendidikan dalam negeri atau tak percaya sistem pendidikan di Indonesia, namun sebagai orangtua ingin yang terbaik bagi buah hatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.