Sukses

Fairuz A Rafiq Nangis Lemas Sonny Septian dan Dua Anaknya Kena Covid-19 Omicron, Bersama Bayinya Ngungsi ke Rumah Elma Theana

Fairuz A Rafiq menceritakan kondisi keluarganya yang terkena Covid-19 Omicron.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Sonny Septian dan juga anaknya diketahui positif Covid-19 varian Omicron. Hal itu diceritakan oleh Fairuz A Rafiq. Fairuz membeberkan kronologis sang suami dan dua anaknya King Faaz Arafiq dan Queen Eijaz Slofa yang terpapar virus corona.

Fairuz mengatakan awalnya sang putri Queen Eijaz Slofa suhu tubuhnya panas. Ia langsung cek Eijaz PCR.

Wanita 35 tahun ini juga meminta sang suami untuk melakukan swab antigen. Fairuz pun inisiatif insoman sembari menunggu hasil PCR putrinya dengan prokes ketat.

"Setelah hasil kaka Eijaz keluar aku sama suami kaget banget, lemes hasilnya positif covid. Aku cuma bisa nangis lemas nggak berdaya. Besoknya abang Faaz panas langsung aku ambil tindakan serumah PCR, dan setelah hasil keluar 1 rumah positif, kecuali aku dan bayiku," tulis Fairuz A Rafiq di akun instagramnya, Senin (14/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memisahkan Diri

Setelah mengetahui orang-orang tercintanya positif Omicron, Fairuz akhirnya memisahkan dari anggota rumah yang positif. Ia dan bayinya langsung ke rumah kakak iparnya Elma Theana selama 10 hari.

"Begitu lihat hasil semua positif aku langsung makin lemes nggak bisa ngomong cuma nangis aja, langsung suamiku telpon keluarganya untuk jemput aku pisah rumah, dan aku di rumah kak Elma selama 10 hari," ucap Fairuz.

 

3 dari 5 halaman

Sedih

Dirinya mengaku sedih mengetahui suami dan dua anaknya positif covid 19. Ia juga khawatir anaknya yang masih bayi ikut terpapar covid 19.

"Ya Allah tiap hari cuma bisa nangis sujud minta kesembuhan anak-anaku dan suamiku sama Allah dan perlindungam buat aku sama bayiku. Semoga kita nggak kena," kat Fairuz.

"Aku sempat bergejala dan nunggu 5 hari dulu lalu aku swab PCR sama Zhafi alhamdulillah negative sampai 3x kita lakuin dengan hari yg berbeda," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Anggap Remeh

Ibu tiga anak ini menekankan untuk tidak menganggap remeh varian virus corona omicron. Sebab, suaminya yang rajin melakukan olahraga dan hidup sehat ternyata merasakan gejala yang sangat berat.

"Jangan anggap remeh yang teman-teman bilang omicron cuma kaya flu aja SALAH BANGET. Suamiku kena cukup berat 4 hari pertama sampai aku takut banget dia kenapa-kenapa langsung telekonsul untuk berobat.." kata Fairuz.

"Setelah minum anti virus mulai membaik, walau sampe saat ini belum fit dan menurut cerita suamiku ngga enak banget kena covid bagian dalam bener-benar dimakan sama virusnya, padahal hidup suamiku sehat banget dan suka olahraga. Jadi inget jangan anggap Enteng covid karena ngga bisa milih mau kena ke kita gejalanya mau yang ringan atau berat," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Prokes Ketat

Menurut Fairuz, selama ini keluarganya selalu menjalankan prokes ketat. Setiap bertemu orang atau setelah bertemu orang, ia dan anggota keluarganya melakukan swab antigen dan menyemprotkan disinfektan.

Namun tetap bisa terpapar virus yang muncul pertama kali dari Wuhan, China itu. Kini, Fairuz hanya bisa pasrah dan berdoa agar suami dan putrinya sembuh menyusul putranya Faaz yang sudah negatif.

"Kita sudah ikhtiar berusaha jaga Allah yang menentukan semua ini. Cuma bisa pasrah dan berdoa aja jalanin dengan ikhlas insya Allah semua ada hikmah setelah 2 tahun jaga akhirnya ada keluarga kami yg kena juga, benar-benar omicron cepet banget penularannya," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.