Sukses

Begini Penjelasan Gus Miftah soal Kabar Dirinya Menuntun Natasha Wilona Menjadi Mualaf

Gus Miftah disebut-sebut sebagai orang yang membantu Natasha Wilona menjadi mualaf. Kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gus Miftah disebut-sebut sebagai pendakwah yang menuntun Natasha Wilona berpindah keyakinan memeluk agama Islam. Kabar Natasha Wilona yang kini berstatus mualaf menyeruak sejak beberapa hari terakhir.

Soal ini, Gus Miftah memberikan klarifikasi. Pria yang pernah membantu Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat sebagai tanda sahnya memeluk Islam, menjelaskan dirinya tak mengetahui soal Natasha Wilona pindah keyakinan.

Yang ia tahu, kata Gus Miftah, informasi mengenai kabar Natasha Wilona berpindah keyakinan dipastikan tidak sesuai fakta alias hoaks. Secara tegas, Gus Miftah membantah dirinya sudah menuntun mantan kekasih Stefan William memeluk Islam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Bertemu Natasha Wilona

"Itu hoax ya, saya nggak tahu itu yang ngedit siapa. Saya dikejar-kejar, 'Kapan Gus Miftah meng-Islam-kan Natasha Wilona?' Nggak. Saya belum ketemu (Natasha Wilona)," kata Gus Miftah melalui tayangan YouTube Sambel Lalap yang tayang 12 Februari 2022.

3 dari 5 halaman

Tren Artis Masuk Islam

Gus Miftah meyakini jika namanya dikait-kaitkan sebagai orang yang menuntun Natasha Wilona menjadi mualaf karena tren banyak selebritis masuk Islam.

"Karena mungkin ada tren banyak selebritis yang masuk Islam melalui saya, kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona," kata dia.

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Menuntun Syahadat

Gus Miftah mengetahui masifnya kabar ia membantu Natasha Wilona berpindah keyakinan dari berbagai platform di media sosial. Gus Miftah memastikan agar kabar tak benar ini tidak sampai menyinggung Natasha Wilona.

"Yang jelas saya belum pernah sampai hari ini menuntun Natasha Wilona bersyahadat," dia menegaskkan.

5 dari 5 halaman

Gus Miftah Terganggu

Belakangan, justru Gus Miftah yang merasa terganggu dengan munculnya kabar dirinya ikut berperan dalam proses mualaf Natasha Wilona.

"Saya itu justru terganggunya adalah, nanti (anggapan masyarakat), orang non Islam kalau ketemu Gus Miftah, jadi mualaf. Itu bahaya loh itu. Dari sekian banyak yang masuk Islam melalui saya, karena rata-rata adalah karena mereka merasa nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy," jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.