Sukses

Film Nagih Janji Cinta Dapat Dukungan Gibran Rakabuming Raka, Bakal Eksplorasi Kota Solo sebagai Lokasi Syuting

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung penuh pembuatan film komedi romantis Nagih Janji Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan dukungannya terhadap pembuatan film Nagih Janji Cinta. Film yang diproduksi PIM Pictures bakal menjadikan beberapa destinasi wisata di kota Solo sebagai lokasi syuting.

Agustinus Sitorus selaku produser PIM Pictures mengklaim pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari Gibran untuk melakukan proses syuting di kota Solo. Ini dibuktikan dengan dukungan yang diberikan secara langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

"Pak Gibran selaku Wali Kota memberikan izin penggunakan tempat wisata unggulan di Kota Solo sebagai lokasi syuting film Nagih Janji Cinta. Pak Gibran juga memberikan masukan-masukan demi semakin baiknya film ini," kata Agustinus saat menggelar syukuran penggarapan film Nagih Janji Cinta di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (13/2/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lokasi Syuting

Agustinus menambahkan, ia dan kru film Nagih Janji Cinta bakal mengeksplorasi destinasi wisata di Kota Solo dengan melakukan pengambilan gambar di Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik.

"Ada pula beberapa adegan berisi eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara dan Bus Tingkat Werkudara," dia menguraikan.

 

3 dari 5 halaman

Latar Budaya

Meski mengusung genre film komedi romantis, Agustinus tetap ingin menampilkan latar budaya Jawa yang kuat di film yang disutradarai Rizki Balki.

"Sejak awal project ini dirancang dan di-develop bersama tim kreatif, saya sudah berpikir ingin menghadirkan film yang segar dan ringan, namun memiliki latar budaya serta keindahan di setiap scene-nya. Proses yang dihasilkan juga sangat memuaskan Mas Balki sebagai sutradara dan saya sendiri sebagai produser, sehingga kita akan syuting dengan mantap dan penuh percaya diri," Agustinus menambahkan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Hiburan Sarat Makna

Cerita di film Nagih Janji Cinta, dikatakan Agustinus, disajikan tak hanya memenuhi kualitas unsur hiburan. Ada makna positif yang ingin diberikannya kepada setiap penonton yang bakal menyaksikannya di layar bioskop.

"Harapan saya sebagai produser, bahwa film komedi romantis ini dapat diterima oleh penonton dan disukai, sebagai tontonan yang menghibur namun sarat akan makna. Selain itu bonus landscape serta beautiful scene di adegan-adegan film ini akan dimaksimalkan sehingga dapat dinikmati di layar lebar atau bioskop oleh para penikmat film Indonesia," katanya seraya berpromosi.

 

 

5 dari 5 halaman

Dibintangi Marsha Aruan dan Irzan Faiq

Film Nagih Janji Cinta menghadirkan akting sejumlah aktor dan aktris muda berbakat. Film ini dibintangi Marsha Aruan yang berperan sebagai Ajeng, juga aktor muda Irzan Faiq sebagai Bagas. 

Untuk mendukung aksi keduanya memainkan cerita utama, PIM Pictures juga menghadirkan nama-nama beken di industri film nasional, diantaranya: Deven Cristandi, Wanda Hamidah, Adi Sky, Sujiwo Tejo, Ghea Indrawari hingga Erick Estrada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.