Sukses

Sinopsis Serial Elementary Tayang di TV Mulai Hari Ini: Petualangan Sherlock Holmes Modern, Dibintangi Mantan Suami Angelina Jolie

Serial Elementary tayang di TV swasta nasional mulai hari ini Senin 14 Februari 2022 pukul 22.00 WIB. Berikut sinopsisnya.

Liputan6.com, Jakarta Sherlock Holmes merupakan karakter fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle yang sangat populer. Pertama kali diperkenalkan tahun 1887, kisah Sherlock Holmes yang berprofesi sebagai detektif sudah sering diadaptasi dalam berbagai versi dari tahun ke tahun. Salah satunya, serial Elementary.

Dalam serial Elementary, Sherlock Holmes dikisahkan hidup di zaman modern dan tinggal di New York City, Amerika Serikat. Holmes versi ini diperankan Jonny Lee Miller, aktor asal Inggris yang juga dikenal sebagai mantan suami aktris Angelina Jolie.

Bintang Charlie's Angels, Lucy Liu tampil sebagai pemeran utama wanita dalam serial yang tayang mulai 14 Februari 2022 pukul 22.00 WIB di NET TV. Live streaming NET TV juga tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Elementary dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mantan Pecandu

Holmes dalam Elementary dikisahkan sebagai mantan pencandu narkoba yang dulu bekerja sebagai konsultan di kepolisian London. Kini ia tinggal di New York City dan membantu kepolisian setempat dalam mengungkap berbagai kejahatan yang terjadi kota metropolitan itu.

 

3 dari 5 halaman

Rekan

Ayah Sherlock Holmes mengutus Joan Watson (Lucy Liu) untuk menjadi pendamping sang putra agar tidak kembali menyentuh narkoba. Watson sebenarnya memiliki sertifikasi sebagai dokter bedah. Namun ada sebuah kejadian yang membuatnya terpaksa meninggalkan profesi itu.

Dalam Sherlock Holmes versi asli, karakter Watson adalah seorang pria. Keputusan Elementary menghadirkan rekan wanita untuk Sherlock memberi warna tersendiri di Elementary.

 

4 dari 5 halaman

Musuh Bebuyutan

Setiap episodenya, Holmes dan Watson menghadapi kasus berbeda-beda. Tapi ada satu musuh bebuyutan, Jamie Moriarty, yang kerap membuat Holmes dan kepolisan kelimpungan. Cukup rumit karena Moriarty merupakan mantan kekasih Holmes.

5 dari 5 halaman

Sukses

Serial Elementary terbilang sukses saat tayang di negara asalnya, Amerika Serikat. Tayang tahun 2012-2019, serial ini memiliki tujuh musim dengan total 154 episode. Lucy Liu menang Teen Choice Awards 2013 untuk kategori Aktris TV Pilihan untuk genre action berkat perannya sebagai Watson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.