Sukses

Pandji Pragiwaksono Umumkan Positif Covid-19 untuk Ketiga Kalinya

Melalui unggahan di Instagram, Pandji mengumumkan bahwa ia kembali terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Stand up comedian, Pandji Pragiwaksono membagikan kabar kurang menyenangkan. Melalui unggahan di Instagram, Pandji mengumumkan bahwa ia kembali terpapar Covid-19.

Ini adalah yang ketiga kalinya Pandji Pragiwaksono positif Covid-19. Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah ia pulang dari Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

"Halo semuanya, gue bikin video ini untuk ngasih kabar aja karena gue rasa perlu tahu orang-orang bahwa gue saat ini sedang karntina di Jakarta, karena kena Covid lagi untuk ketiga kalinya," kata Pandji Pragiwaksono dalam video yang diunggah pada Minggu (13/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Negatif

Dari penuturannya, sebelmnya Pandji menjalani beberapa kali tes PCR sebelum terbang kembali ke Indonesia. Dari hasil tes tersebut diketahui bahwa ia masih negatif Covid-19 dari Amerika Serikat sampai tiba di bandara Soekarno Hatta.

"Jadi untuk yang ngikutin perjalanan gue tahu bahwa abis kemarin gue di New York gue memang harus balik. Dan waktu gue mau balik kan syaratnya harus ngasih PCR negatif tuh dari Amerika Serikat, jadi gue udah PCR di AS negatif. Terus gue terbang nyampe ke Jakarta, masuk bandara PCR lagi, negatif," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Alami Gejala

Pandji kemudian menjalani karantina sebagai syarat untuk pelaku perjalanan luar negeri yang tiba di Indonesia. Namun saat menjalani karantina itu Pandji mengalami gejala-gejala ringan dan benar saja, di akhir masa karantina itu ia dinyatakan positif Covid-19.

"Terus gue karantina di hotel yang gue pilih, ketika nyampe kamar gue langsung pilek, batuk, gue udah curiga kayaknya gue kena nih. Di hari kelima setelah gue karantina, gue PCR lagi sebelum keluar dan hasilnya positif. Sekarang gue udah karantina di hotel rujukan pemerintah. Di sini semuanya menyenangkan, dokternya juga baik," beber Pandji.

 

4 dari 5 halaman

Risiko

Kendati demikian, ia menyadari bahwa ini adalah risiko yang harus ia terima dalam melakukan perjalanan ke luar negeri di tengah badai omicron yang terjadi.

"Ini sesuatu yang gue tau risikonya akan terjadi, kita semua ta lah kondisi omicron di dunia di negara-negara lain, dan omicron di Indonesia datangnya dari mana, gue cuman berharap yang terjadi sama gue nih nggak membahayakan orang," harapnya.

"Dan semoga nggak, karena kayaknya meleteknya itu di kamar ketika gue sendirian, karena dia butuh waktu inkubasi itu," tambah Pandji.

 

5 dari 5 halaman

Mengimbau

Menutup unggahannya, Pandji menyarankan kepada siapapun yang sempat berinteraksi langsung dengannya untuk segera melakukan tes Covid-19.

"Mohon doanya supaya cepat sembuh gue cuman pengin segera kembali sama anak-anak dan istri gue. Dan siapapunyang sempat selisipan sama gue nggak ada salahnya untuk cek kondisi lu juga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.