Sukses

7 Anggota Cravity Positif Covid-19, Perilisan Album Baru Ditunda

Tujuh dari sembilan member Cravity dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Seoul - Cravity menambah panjang daftar aktris Korea yang dinyatakan positif Covid-19. Dilansir dari Soompi, Sabtu (12/2/2022), tujuh dari sembilan anggota grup K-Pop ini didiagnosis terinfeksi virus Corona.

Kabar ini disampaikan oleh agensinya, Starship Entertainment.

"Kami ingin mengabarkan bahwa Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin mendapat hasil positif Covid-19, juga tentang aktivitas [grup] pada masa mendatang," begitu pernyataan agensi. Diterangkan pula kronologi ketujuh anggota Cravity dinyatakan positif penyakit ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Mandiri

"Pada 11 Februari sore hari, Taeyoung menunjukkan gejala demam, jadi semua anggota menjalani tes secara mandiri. [Hasil dari] tes mandiri Hyeongjun menunjukkan hasil positif, jadi semua anggota langsung mengunjungi rumah sakit untuk tes PCR," tutur perwakilan agensi. 

Di sinilah Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin mendapat diagnosis positif. 

3 dari 5 halaman

Sudah Vaksin

Agensi menjelaskan bahwa semua anggota Cravity telah menerima dua dosis vaksin. Mereka juga secara rutin menjalani tes secara mandiri sebelum menghadiri jadwal kegiatan dan mendapat hasil negatif. 

 

4 dari 5 halaman

Ikut Isoman

Disampaikan bahwa para anggota Cravity tak mengalami gejala selain demam dan sakit tenggorokan. Anggota yang mendapat hasil positif juga dikarantina dan beristirahat di rumah untuk memulihkan diri. 

Woobin dan Wonjin yang mendapa hasil negatif juga menjalani isoman. 

5 dari 5 halaman

Tunda Rilis Album

Karena hal ini, Cravity akhirnya untuk sementara meniadakan semua kegiatan mereka. Termasuk promosi dan perilisan album baru. 

"Dengan mempertimbangkan kesehatan artis dan juga masa karantina, kami ingin menginformasikan bahwa perilisan konten promosi untuk album Cravity Liberty : In Our Cosmos yang merupakan Bagian 2 [dari album pertama mereka], serta perilisan album pada 22 Februari ditunda," kata pihak agensi, sambil menjanjikan akan terus mengabarkan perkembangan terbaru kepada penggemar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.