Sukses

6 Potret Akad Nikah Melanie Putria, Termasuk Reaksi Manis Pengantin Pria Saat Mempelai Wanita Tiba

Perjalanan Melanie Putria - Aldico Sapardan terasa kian penuh makna, setelah cobaan operasi tumor otak yang dijalani pria ini Desember 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Putria dan Aldico Sapardan kini telah menjadi sepasang suami istri. Perjalanan menuju ke tahap ini tak mudah, apalagi pasangan tersebut sempat mendapat cobaan.

Desember 2021, Aldico menjalani operasi pengangkatan tumor otak yang dideritanya. Awal bulan lalu, ia akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan bisa menjalani pemulihan di rumah.

Semua lika-liku ini akhirnya membuat akad nikah mereka yang berlangsung di Taman Ujung, Karangasem, Bali, pada Sabtu (12/2/2022), terasa penuh makna.

Berikut sejumlah momen manis dalam akad nikah sang Puteri Indonesia 2002.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saat Mempelai Wanita Datang

Di awal acara, Aldico tiba lebih dahulu di lokasi akad dan menunggu sang kekasih. Saat Melanie Putria tiba dengan kebaya putih dan buket bunga di tangan, senyum simpul langsung merekah di wajah Aldico yang terlihat agak tegang. Matanya tak lepas menatap wanita yang hendak dipersuntingnya. 

3 dari 7 halaman

2. Minta Restu kepada Ibunda

Air mata Melanie Putria mengalir deras saat momen meminta izin kepada ibunda yang tak bisa hadir ke akad nikahnya. Karena berhalangan, sang ibu hanya bisa berinteraksi dengannya lewat Zoom. 

Namun kasih ibu sepanjang masa, ia dengan legawa menenangkan putrinya pada hari penting tersebut. "Mama berdoa setiap detik, Nak, untuk kebahagiaanmu. Walaupun Mama jauh di mata tapi dekat di hatimu, Nak," tutur ibunda Melanie.

 

4 dari 7 halaman

3. Tawa Lepas

Selain momen haru tersebut, ada momen kocak saat penghulu keliru menyebut tanggal lahir Aldico, menjadi 10 tahun lebih muda. Melanie Putria langsung nyeletuk, ""Saya sama berondong nanti Pak."

Hadirin dan Aldico ikut terkekeh mendengarnya. 

 

5 dari 7 halaman

4. Momen Sakral Ijab Kabul

Yang paling penting dalam rangkaian ini tentu momen ijab kabul. Aldico mengucapkan kalimat sakral tersebut dengan tegas, "Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari Binti Habibudin almarhum, dengan maskawin tersebut dibayar tunai."

 

6 dari 7 halaman

5. Penyerahan Maskawin

Mahar pernikahan mereka adalah uang tunai Rp 12.022.022 dan logam mulia 12,2 gram. Saat penyerahan maskawin, pasangan ini untuk pertama kalinya saling menyapa dengan panggilan suami dan istri. Undangan langsung bersorak menggoda keduanya. 

7 dari 7 halaman

6. Bertukar Cincin  

Terakhir, tentunya acara tukar cincin di jari manis, sebagai simbol janji suci yang mengikat keduanya di hadapan Tuhan. 

Sleamat, Melanie dan Aldico!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.