Sukses

Reaksi Kocak Melanie Putria di Akad Nikah Kala Penghulu Keliru Baca Tanggal Lahir Suami

Reaksi Melanie Putria bikin Aldico Sapardan dan hadirin tertawa.

Liputan6.com, Jakarta Hati Melanie Putria kini sudah plong. Kalimat ijab kabul sudah diucapkan dengan lantang oleh Aldico Sapardan, dan saksi telah menyatakan ikatan pernikahan mereka sah di mata agama dan negara.

Dalam seremoni yang digelar di Taman Ujung, Karangasem, Bali, pada Sabtu (12/2/2022), ada berbagai momen menarik yang tersisa.

Ada yang mengharukan, seperti saat sang bintang Cinta Silver minta izin kepada ibunda lewat Zoom. Namun ada pula kejadian kocak saat penghulu salah membaca tanggal lahir suami.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setelah Momen Haru

Tak lama sebelum momen ini terjadi, Melanie Putria minta restu pada ibunda untuk menikah. Karena itu sisa-sisa suasana haru masih cukup terasa.

Penghulu lantas membacakan data kedua mempelai. Tiba saatnya data pengantin pria dibacakan.

"Lahir di Jakarta 30 Juni tahun 1991," kata sang penghulu, seperti terlihat dari siaran langsung yang ditayangkan di kanal YouTube Fit with MeL - by Melanie Putria.

3 dari 5 halaman

Nanti Sama Berondong

Kedua pengantin dengan cepat mengoreksi tanggal lahir Aldico, yang ternyata satu dekade lebih tua dari yang dibaca penghulu. Mereka lantas tertawa kecil, dan Aldico dengan bercanda mengucap kalimat syukur karena disebut lebih muda dari aslinya.

Celetukan Melanie kemudian membuat sang calon suami dan hadirin tergelak, "Saya sama berondong nanti Pak."

4 dari 5 halaman

Uang Tunai dan Logam Mulia

Seperti diberitakan sebelumnya, Melanie Putria menikah dengan maskawin uang tunai Rp 12.022.022 dan logam mulia 12,2 gram dan wali nikah diwakilkan oleh sang penghulu.

Aldico mengucapkan kalimat sakral tersebut dengan tegas dan satu tarikan napas, "Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari Binti Habibudin almarhum, dengan maskawin tersebut dibayar tunai."

5 dari 5 halaman

Pengangkatan Tumor Otak

Pernikahan ini terasa begitu mengharukan, karena Aldico Sapardan menjalani operasi pengangkatan tumor otak pada akhir Desember 2021.

Awal Januari, pria tersebut sudah diizinkan pulang dan menjalani pemulihan di rumah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.