Sukses

Klarifikasi Syerin yang Dulu Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman: Ada Delusi dan Dorongan Imajinatif

Tahun lalu, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin ngaku dilecehkan Gofar Hilman. Kini ia mengaku delusi dan berimajinasi. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin sang pemilik akun Twitter @quweenjojo tahun lalu bikin gempar jagat maya dengan pengakuan menjadi korban pelecehan seksual figur publik.

Figur publik yang dimaksud adalah Gofar Hilman. Walhasil, nama Gofar Hilman trending di Twitter dan akun Instagram terverifikasinya panen kecaman netizen +62. Kini keadaan berbalik.

Syerin didampingi kedua orangtuanya mengunggah video berisi permintaan maaf seraya mengakui bahwa pelecehan seksual yang konon terjadi pada Agustus 2018 itu tidak pernah ada.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengklarifikasi Twit

Jumat (11/2/2022), Syerin mengunggah utas di Twitter dengan melampirkan dua video masing-masing berdurasi 1 menit 54 detik serta 1 menit 30 detik. Sebuah klarifikasi kemudian disampaikannya.

“Saya ingin mengklarifikasi cuitan yang pernah saya buat di tanggal 8 Juni 2021 yang menuduh Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya,” katanya.

3 dari 5 halaman

Cuitan 8 Juni

Syerin menegaskan video klarifikasi ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun. Ia kemudian menjelaskan alasan bikin utas berisi tuduhan pelecehan seksual untuk Gofar Hilman.

“Dan pada tanggal 8 Juni kenapa saya mengetwit hal seperti itu em… karena adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya. Dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik,” urai Syerin.

4 dari 5 halaman

Ingin Minta Maaf

Melalui dua video itu, Syerin minta maaf kepada Gofar Hilman, keluarganya, maupun pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat pengakuan sensasional yang viral tahun lalu.

“Dan melalui video ini juga, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Gofar Hilman, keluarga Gofar Hilman, juga seluruh pihak yang terdampak atas twit yang tidak bisa saya pertanggung jawabkan,” oceh Syerin.

5 dari 5 halaman

Lebih Bertanggung Jawab

Syerin tak menyangka cuitannya viral dan diberitakan media nasional. Sebuah pelajaran berharga dipetik, yakni lebih bijak bermedsos agar tak memantik kehebohan maupun merugikan pihak lain.

“Jadi sekali lagi saya mohon maaf dan ini pembelajaran berharga untuk saya, untuk ke depannya bisa lebih bertanggung jawab lagi dan bijaksana lagi dalam bersosial media. Juga saya ingin tekankan bahwa tuduhan tersebut tidak benar adanya terima kasih,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.