Sukses

Rossa Nangis, Musisi Younky Soewarno Penulis Lagu Nada-nada Cinta Meninggal Dunia

Younky Soewarno meninggal dunia pada 10 Februari 2022. Ia penulis lagu "Nada-nada Cinta" yang membuka jalan Rossa sebagai diva.

Liputan6.com, Jakarta Younky Soewarno meninggal dunia. Bagi industri musik Indonesia dan generasi 1990-an khususnya, ini sebuah kehilangan besar. Pasalnya, era itu adalah puncak produktivitas seorang Younky Soewarno.

Bersama Maryati, Younky Soewarno menulis banyak hit besar. Salah satunya, “Nada-nada Cinta” yang membuka jalan Rossa sebagai diva di industri musik Tanah Air.

Karenanya, saat kabar Younky Soewarno meninggal dunia mendarat di telinganya, Rossa nangis. Sejurus kemudian, ia melayangkan ungkapan dukacita lewat akun Instagram terverifikasinya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nada-nada Cinta

Yang diunggah pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” terasa sentimental yakni, potongan video pembukaan konser Persembahan Cinta Rossa di Jakarta, pada 2008.

Dalam video itu, Rossa muncul di atas panggung dengan gaun hijau dengan motif tumpuk di bagian bawah. “Masih terasa getar hati saat engkau ungkapkan...,” demikian bagian awal lagu “Nada-nada Cinta,” yang ikonis.

3 dari 5 halaman

Selamat Jalan

Selamat jalan mas Younky. Makasih sudah memberikan lagu-lagu indah buat aku,” tulis Rossa bersama video itu. Pemilik album Kini dan Kembali menyematkan emotikon wajah menangis.

Bagi Rossa, Younky Soewarno bukan sekadar penulis lagu. Ia guru yang mengajari hal paling mendasar yakni teknik bernyanyi saat rekaman hingga etika pekerja seni.

 

4 dari 5 halaman

Ajaran Mas Younky

Memulai karier dengan ajaran dari mas Younky bagaimana cara nyanyi ketika rekaman dan bersikap sebagai penyanyi, hingga aku bs sampai pada hari ini,” Rossa menyambung.

Love you mas. Video ini adalah opening konser pertama aku 2008, Persembahan Cinta Rossa,” ia mengakhiri. Unggahan ini kebanjiran ungkapan dukacita para selebritas.

 

5 dari 5 halaman

Telah Berpulang

Innalillahi wainailaihi rojiun,” cuit Melly Goeslaw dan Afgan di kolom komentar. Semasa hidupnya, Younky Soewarno adalah produser bagi album-album AB Three alias Be3. Tak heran jika para personel Be3 terpukul atas kepergian sang musisi.

Telah berpulang, Gregorius Younky Soewarno pada Kamis 10 Februari 2022 pukul 23.40 WIB dalam usia 65 tahun. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jelambar dan akan dikebumikan pada Minggu, 13 Februari 2022,” Nola Be3 mengabarkan via Instagram pagi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.