Sukses

Nonton drama Korea School 2013 di Vidio, Rumitnya Kehidupan di Sekolah Menengah Atas

Ternyata, sekolah menyimpan banyak cerita bukan hanya dari para murid saja. Para guru dan orang tua pun menjadi bagian dari tempat menimba ilmu ini. Nonton kisah rumitnya kehidupan sekolah dalam drama Korea School 2013 yang bisa disaksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang mencari drama Korea yang memiliki tema sekolahan, School 2013 bisa menjadi salah satu serial pilihan Anda. Walaupun tidak termasuk sebagai drama pendatang baru, namun ceritanya masih sangat menarik untuk disaksikan.

Drama School 2013 sendiri berhasil meraih rating sebesar 7,8 dari nilai 10 di situs IMDb yang telah diulas oleh total 435 penonton. Serial drama yang satu ini pun hadir dengan 16 episode yang mana penayangan pertamanya dirilis pada Desember 2012 silam.

Bercerita tentang sekolah yang melibatkan murid banyak, School 2013 menggandeng puluhan aktor yang ikut menjadi bagian dari cerita yang disutradarai oleh Lee Min Hong dan Lee Eung Bok ini. Beberapa di antaranya adalah Jang Na Ra, Daniel Choi, Eom Hyo Seop, Park Hae Mi, Lee Han Wi, Kim Yeon Ah, dan masih banyak lagi.

Lalu, kisah apa yang ditawarkan oleh School 2013? Anda bisa langsung menyaksikannya melalui layanan streaming Vidio. Berikut ini ada sedikit sinopsis dan ulasan dramanya untuk menjawab rasa penasaran Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi Buruk

Dikisahkan sebuah sekolah di Seoul bernama SMA Seungri sangatlah dikenal oleh warga sekitar. Bukan karena prestasi yang menjulang tinggi, SMA Seungri justru menjadi salah satu SMA terburuk di kota.

Hal ini didasarkan atas penilaian akademik para murid yang belajar di sana. Menjadi sekolah yang terburuk dari 178 sekolah di Seoul, kedua guru bernama Jung In Jae dan Kang Se Chan bertekad untuk merubah predikat buruk sekolah tempat mereka bekerja.

Sayangnya, semua niat baik itu dihadapkan dengan banyak tantangan yang menghadang. Keduanya yang memiliki latar sama yakni sebagai guru Bahasa Korea, harus menemukan cara pengajaran yang tepat agar bisa membantu para siswa belajar lebih mudah.

Tidak sampai di situ, In Jae dan Se Chan mendapati performa para murid yang masih belum menunjukan tanda-tanda kebaikan. Adanya masalah dengan guru lain, hingga hubungan dengan orang tua, membuat semua misi yang dijalankan terasa lebih berat dari yang terlihat.

3 dari 3 halaman

Review School 2013

School 2013 menjadi salah satu drama Korea bertema sekolahan yang sangat menarik untuk disaksikan karena sudut pandang yang digunakan bukan hanya dari satu atau dua karakter saja melainkan banyak pihak mulai dari murid, guru, hingga orang tua.

Hal ini menjadi mungkin bahwa cerita yang ditawarkan bukan sekedar masalah sekolah atau kisah cinta dari sang murid saja. Drama Korea School 2013 sangat kompleks mengajak Anda melihat bagaimana kehidupan menjadi seorang guru yang bukan mengurus keperluan dengan siswanya, tapi juga hubungan dengan orang tua murid.

Adanya masalah yang membuat ketiga pihak ini merasa memiliki rasa kepemilikan akan nama dan martabat karena bersekolah di salah satu sekolah bermasalah, membuat mereka bergotong royong bisa merubah citra buruk yang sudah dikenal masyarakat.

Mampukah mereka semua bekerja dengan baik menuju satu cita-cita yang sama? Apa saja rintangan yang harus mereka hadapi? Anda bisa saksikan School 2013 sub Indo streaming di aplikasi Vidio. 

Dapatkan beragam drama hingga film Korea terbaik lainnya melalui gadget kesayangan Anda. Vidio juga menghadirkan kampanye nonton gratis setiap bulannya. Ayo download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.