Sukses

8 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Mulai dari Romansa Anak Muda hingga Cinta Beda Dunia

Menjelang Hari Valentine, banyak tontonan yang bisa Anda saksikan bersama orang terkasih. Tidak terkecuali drama Korea dengan tema romantis. Berikut ini ada 8 rekomendasi drama Korea yang bisa Anda saksikan semuanya di aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Valentine, mungkin Anda sudah mencari-cari tayangan yang siap masuk daftar nonton selanjutnya. Selain film, menonton drama Korea bisa menjadi pilihan yang pas untuk meramaikan hari kasih sayang ini.

Tidak afdol rasanya jika menonton drama Korea yang bukan membawa cerita romantis. Berbicara masalah romantis, semua hal yang penuh dengan cinta ini tidak harus melulu datang dari sosok pasangan saja melainkan juga anggota keluarga.

Walaupun bukan dari drama pendatang baru, 8 rekomendasi drama Korea romantis di bawah ini bisa layak untuk Anda saksikan. Selain dari chemistry yang terbangun antar tokoh, kisah cinta yang unik juga menjadi salah satu alasan drama ini sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa bisa menyaksikan semua drakor di bawah ini melalui aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Tanpa menunggu lama, langsung saja lihat deretan rekomendasinya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sungkyunkwan Scandal

Rekomendasi drama romantis yang pertama datang dari Sungkyunkwan Scandal. Serial yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan sisipan cerita menggapai mimpi. Ditambah lagi, latar tempat yang masih terasa tradisional dan kental dengan budaya Korea, membuat drama ini terasa spesial.

Rilis perdana dengan total 50 episode pada 2010, Sungkyunkwan Scandal menceritakan karakter Yoon Hee yang bercita-cita memperbaiki ekonomi keluarganya. Cara yang ditempuhnya adalah dengan menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. Karena pada saat itu wanita dilarang menempuh pendidikan, Yoon Hee akhirnya menyamar.

Identitas Yoon Hee akhirnya diketahui oleh salah satu temannya. Awalnya, Yoon Hee dipaksa untuk membayar Yong Ha untuk tutup mulut. Seiring berjalannya waktu, teman lainnya yaitu Jae Shin mengetahui rahasia ini. Ia lantas membantu menutupi penyamaran Yoon Hee. Berbeda dengan Yong Ha, ternyata niat Jae Shin membantunya adalah murni karena cinta.

3 dari 9 halaman

2. My Love from the Star

Pernahkah terlintas untuk berpacaran dengan sesosok alien? Mungkin terdengar agak nyeleneh. Kenyataannya, kisah fantasi seperti ini bisa Anda temukan dalam drama Korea My Love from the Star.

Pada Dinasti Joseon, bumi kedatangan tamu sesosok alien tampan bernama Min Joon dari KMT 184.05. Tujuan sang alien berkunjung ke bumi adalah untuk melakukan sebuah penelitian. Singkat cerita, ia bertemu dengan Song Yi, wanita yang sulit sekali untuk diam.

Karena sering bertemu dan terlibat dalam beberapa masalah, Min Joon akhirnya jatuh cinta dengan Song Yi. Hal sama pun juga dirasakan oleh Song Yi. Sayangnya, Min Joon masih belum siap mengungkapkan identitas aslinya. Bila saatnya tiba, apakah reaksi yang akan didapatkan Min Joon? Siapkah dirinya kehilangan Song Yi?

4 dari 9 halaman

3. You are My Destiny

Berawal dari sebuah permen, dua orang asing dipertemukan secara tidak sengaja. Kisah You are My Destiny akan membuat Anda tertawa lepas sepanjang menontonnya. Bagaimana tidak, tingkah konyol Mi Young yang sangat polos membuat dirinya selalu terlibat masalah. Suatu hari, ia berkunjung ke sebuah toko permen. 

Konon katanya, permen tersebut bisa mempertemukan orang yang membelinya kepada jodoh mereka. Ia memutuskan untuk membelinya. Tiba-tiba kecerobohan dirinya membuat pengunjung satu mall memusatkan perhatiannya kepadanya. 

Ia menginjak sebuah kelereng yang membuat dirinya menabrak laki-laki bernama Lee Gun yang baru saja membeli cincin pernikahan. Belum selesai dengan masalah yang ada, Mi Young dan Lee Gun akhirnya dikejar seekor anjing. 

Kini mereka harus berlari sejauh mungkin untuk menghindari gigitan anjing itu. Lalu, apakah yang terjadi selanjutnya? Apakah Lee Gun merupakan sosok yang ditakdirkan untuknya karena permen yang dibeli Mi Young?

5 dari 9 halaman

4. W: Two Worlds

Salah satu kisah cinta yang datang dari dunia berbeda bisa Anda temukan dalam drama W: Two Worlds. Jika My Love from the Star menceritakan kisah cinta manusia dan alien, W: Two Worlds mengajak Anda menyaksikan cinta manusia dengan karakter webtoon.

Seorang wanita bernama Yeon Joo mendapati ayahnya hilang. Ketika ia mendekati komputer sang ayah bekerja, tiba-tiba dirinya terhisap ke dalam layar tersebut. Tidak butuh waktu lama untuk dirinya menyadari bahwa Yeon Joo sudah berada di dunia webtoon. Di hadapannya, sudah ada seorang pria bernama Kang Chul.

Pria tersebut dipenuhi dengan darah. Setelah mengarungi beberapa perjalanan di sana, Yeon Joo dan Kang Chul semakin dekat dan saling jatuh cinta. Sayangnya, fakta ditemukan bahwa Kang Chul mendapatkan sebuah tuduhan sebagai pembunuh berencana. Apakah hilangnya ayah Yeon Joo ada hubungannya dengan Kang Chul?

6 dari 9 halaman

5. At Eighteen

Untuk Anda yang mencari drama Korea romantis tentang sekolah bisa memilih serial At Eighteen. Bukan hanya romansa cinta saja, kisah perjuangan para remaja untuk mengubah masa depan mereka menjadi lebih baik akan menjadi pokok utama kisah drama ini.

Seperti judulnya, para remaja yang baru saja menginjak umur 18 tahun ini berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda. Mulai dari yang ekonominya berkecukupan, hingga mereka yang datang dari keluarga kurang harmonis.

Rasa penderitaan yang mereka alami ini membuat mereka akhirnya sepakat untuk tidak menyia-nyiakan umur mereka yang hanya dialami sekali seumur hidup. Kisah pencarian jati diri pun diwarnai dengan berbagai hal indah mulai dari persahabatan hingga timbulnya rasa cinta.

7 dari 9 halaman

6. Reply 1988

Setelah puas dengan bernostalgia ke masa remaja, kini saatnya untuk melihat kisah cinta yang terjalin antar tetangga dalam drama Korea Reply 1988. Serial yang tayang perdana di tvN pada 2015 ini akan menemani Anda dengan total 20 episode.

Digarap oleh Shin Won Ho yang juga menyutradarai drama Prison Playbook, Reply 1988 mengangkat tema romantis dan juga drama keluarga. Meskipun para karakter yang terlibat hubungan satu sama lain bukanlah datang dari sebuah keluarga, semuanya terasa seperti demikian.

Untuk yang suka dengan plot yang membuat Anda berpikir keras, jangan berharap hal yang serupa bisa Anda temukan. Pasalnya, kisah ringan kehidupan sehari-hari banyak mendominasi cerita drakor yang satu ini. Namun, adanya sisipan komedi membuat Reply 1988 patut masuk ke daftar nonton Anda.

8 dari 9 halaman

7. Flower of Evil

Setelah melihat hubungan persahabatan yang hangat, Flower of Evil bisa menjadi pilihan drama untuk disaksikan selanjutnya. Melihat kata “evil” di judulnya, pasti sudah terlintas di benak Anda bahwa serial ini mengandung tema kejahatan.

Ya, drama Flower of Evil memang salah satu drama Korea romantis. Namun, kisah yang disuguhkan sedikit berbeda karena adanya karakter seorang psikopat. Jangan takut kalau drama ini akan dipenuhi dengan adegan berdarah, pasalnya cerita yang hadir justru membawa Anda mengikuti kehidupan seorang suami yang sangat menyayangi keluarganya.

Dia adalah Hee Sung. Di rumah, Hee Sung terlihat begitu hangat dan sangat mencintai anak dan istrinya. Ia bahkan tak segan untuk membantu pekerjaan rumah sang istri seperti mencuci pakaian hingga membuat makan malam. Suatu hari, sang istri mendapatkan fakta bahwa sang suami adalah seorang psikopat. Apakah kepercayaan terhadap sang suami sirna begitu saja?

9 dari 9 halaman

8. One the Woman

Rekomendasi terakhir datang dari drama yang dibintangi oleh Honey Lee berjudul One the Woman. berperan sebagai seorang wanita bernama Jo Yeon Joo, ia harus memainkan dua karakter berbeda sekaligus yakni seorang jaksa dan anak dari konglomerat.

Hal ini terjadi lantaran karakter Jo Yeon Joo diceritakan mengalami amnesia karena sebuah kecelakaan yang menimpa dirinya. Hidup di bawah identitas baru sebagai Kang Mi Na, membuat Jo Yeon Joo harus beradaptasi dengan segala kemewahan yang diberikan oleh keluarganya. 

Selain itu, ia harus dihadapkan dengan seorang pria bernama Han Seung Wok yang telah lama menyukai Kang Mi Na. Apakah reaksi yang diberikan oleh Yeon Joo? Kapan dirinya akan menyadari bahwa sudah hidup sebagai orang yang berbeda? 

Itulah sederet judul drama Korea yang penuh kisah cinta. Dapatkan 40 lebih rekomendasi drama korea romantis lainnya melalui layanan streaming Vidio. Semuanya bisa Anda saksikan lengkap dengan subtitle Indonesia. Setiap bulannya, Vidio juga mengadakan kampanye nonton gratis drakor pilihan. Segera download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.