Sukses

Sulit Tidur? Cobalah Baca Doa Ini

Banyak hal penyebab orang sulit tidur atau insomnia. Berikut ini doa yang bisa dipanjatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini tak sedikit orang yang memiliki masalah susah tidur atau insomnia. Hal itu dipicu karena stres, kecemasan dan depresi.

Tak hanya itu, kebiasaan atau rutinitas di siang hari, dan kesehatan fisik juga bisa berperan menjadi insomnia.

Insomnia, bisa hilang setelah beberapa hari bila masalah yang menjadi penyebabnya jelas. Tetapi akan sulit hilang bila berkaitan dengan mental atau fisik yang mendasar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buruk

Sulit tidur atau insomnia bisa memperburuk hal yang tengah dirasa seperti kecemasan, stres, maupun depresi.

3 dari 4 halaman

Mengobati

Lantas bagaimana mengobatinya? Dalam sebuah hadis HR Ibnu Sunni dan Thabrani dari Zaid bin Tsabit, ada doa untuk orang-orang yang mengalami susah tidur.

4 dari 4 halaman

Doa

Berikut ini doa yang bisa dibaca, dilansir jatim.kemenag.go.id;

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ ، وهَدَأَتِ الْعُيُونُ ، وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَنِمْ عَيْنِي وأهْدِئْ لِيَلِي

Artinya: Ya Allah, sunyilah semua bintang dan tenanglah semua mata, dan Tuhan yang hidup dan berdiri sendiri. Tuhan tidak mengantuk dan tidak tidur. Wahai Tuhan yang hidup dan berdiri sendiri. Tenangkanlah malamku ini dan tidurkanlah mataku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.