Sukses

Reaksi Sandy Walsh Usai Mendapat Restu Menpora Jadi WNI Timnas Indonesia

Wajah bahagia ditunjukkan Sandy Walsh saat berangkat ke Indonesia setelah mendapat restu dari Menpora RI.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, Sandy Walsh mengakhiri penantiannya selama lima tahun untuk menjadi Timnas Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali merestui naturalisasi Sandy.

Hal itu diumumkan langsung oleh Zainal Amali usai rapat dengan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Tak hanya Sandy Walsh saja yang mendapatkan naturalisasi. Jordi Amat juga memiliki keberuntungan yang sama.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebutuhan Timnas Indonesia

Direstuinya naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, karena melihat kebutuhan Timnas Indonesia yang tinggi. Selain itu juga untuk memperbaiki peringkat sepak bola Indonesia di FIFA.

"Saya sangat hati-hati dalam naturalisasi ini karena sebagaimana saya sampaikan kami melakukan naturalisasi jika benar-benar terpaksa dan itu jangka pendek karena yang ingin kami bangun adalah sepak bola nasional," ungkap Zainal, dilansir kanal YouTube Timnas Garuda Team, Jumat (11/2/2022).

 

3 dari 5 halaman

Berdarah Indonesia

Dilanjutkan Zainal Amali, bahwa Timnas Indonesia memang saat ini membutuhkan para pemain yang bagus.

"Karena ada kebutuhan Timnas dan sekaligus kami ingin memperbaiki peringkat Timnas di FIFA sehingga mau tak mau kami butuh Timnas yang kuat. Untuk sekarang kami masih membutuhkan dukungan para pemain naturalisasi yang terseleksi. Yang benar-benar berdarah Indonesia dan secara teknis benar-benar dibutuhkan," paparnya.

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Mengetahui dirinya mendapat restu Menpora RI, Sandy Walsh tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

"Terimakasih," tulisnya di Instagram Story, dengan mengunggah kembali Instagram Hasani Abdulgani dan memberikan emotikon bendera merah putih.

5 dari 5 halaman

Sapa Penggemar

Sementara, dalam video Sandy Walsh menyapa penggemarnya saat berada di dalam mobil.

"Hi apa kabar? I'm already in Jakarta with the bola team. To play football with you guys, to meet you. Let's see each other tomorrow," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.