Sukses

Setelah Kim Jong Kook, Ji Suk Jin dan Yang Se Chan Running Man Positif Covid-19

Tiga bintang Running Man yakni Kim Jong Kook, Ji Suk Jin dan Yang Se Chan, dinyatakan positif Covid-19 selama tiga hari berturut-turut.

Liputan6.com, Seoul - Setelah Kim Jong Kook, para bintang Running Man yang didiagnosis menderita Covid-19 kini bertambah. Dilansir dari Soompi, Jumat (11/2/2022), Ji Suk Jin dan Yang Se Chan menyusul mendapat hasil tes serupa.

Pada Kamis malam kemarin, kabar ini disampaikan oleh agensi Yang Se Chan, SM C&C.

"Yang Se Chan menerima hasil positif Covid-19 lewat tes PCR," begitu pernyataan agensi. Disampaikan pula bahwa sang komedian Korea ini tidak mengalami gejala, dan telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Negatif

Berdasarkan keterangan agensi, Yang Se Chan sebelumnya melakukan kontak dekat dengan seseorang yang kemudian terkonfirmasi positif. Ia kemudian menjalani PCR dan mendapat hasil negatif.

Ia kemudian menjalani isoman dan kembali menjalani tes PCR, dan kali ini hasilnya positif. Agensi menjelaskan bahwa ia tak ikut dalam syuting tanggal 7 Februari karena menjalani karantina.

3 dari 5 halaman

Ji Suk Jin Positif

Pada Jumat pagi ini, datang kabar serupa dari agensi Ji Suk Jin. Seperti Yang Se Chan, anggota tertua Running Man ini telah menerima dua dosis vaksin.

Ia juga tak mengalami gejala selain sakit kepala ringan.

4 dari 5 halaman

Kim Jung Kook Tanggal 9

Sehari sebelum hasil tes Yang Se Chan keluar, Kim Jong Kook telah dinyatakan positif. 

"Jadi dia memeriksa sendiri dengan alat tes mandiri, dan hasilnya positif. Ia kemudian menjalani tes PCR dan resmi didiagnosis Covid-19 hari ini," tutur perwakila agensinya, Turbo JK Company.

5 dari 5 halaman

Karantina Sampai Negatif

Pihak agensi menyatakan bahwa Kim Jong kook telah menerima dua dosis vaksin. Saat ini dia sedang menjalani karantina sampai dinyatakan negatif.

"Dia saat ini tidak mengalami masalah kesehatan berat. Dia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan arahan otoritas pengendalian penyakit," papar agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.