Sinopsis Serial Anime Black Clover, Mimpi Seorang Pemuda Menjadi Penyihir

Oleh Isyhari Maheswar pada 10 Feb 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 10 Feb 2022, 19:40 WIB
Sinopsis Anime Black Clover
Perbesar
Serial anime Black Clover dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kisah kehidupan penyihir bukan terjadi di negeri dongeng atau film Harry Potter saja. Serial anime pun juga menyuguhkan kisah dengan tema serupa. Salah satunya adalah anime Black Clover.

Serial Anime Black Clover tayang perdana pada Oktober 2017. Hadir dengan total 170 episode, Black Clover episode terakhir mengudara pada Maret 2021. Banyaknya episode yang disuguhkan membuat anime ini akhirnya dibagi menjadi 4 musim.

Cerita Black Clover sendiri merupakan adaptasi dari sebuah manga karya Yuki Tabata. Karena digemari banyak orang, manga Black Clover dipublikasikan hingga 30 volume sejak kehadirannya di 2015 lalu.

Lantas, kisah menarik apa yang membuat orang enggan meninggalkan anime yang satu ini? Berikut ini sedikit sinopsis dan juga fakta menarik seputar Black Clover.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sinopsis Black Clover

Anime Black Clover
Perbesar
Anime Black Clover (Dok. Vidio)

Kisah manga ataupun anime memang tidak lepas dari dunia fantasi. Cerita ini pun akhir tertuang dalam anime Black Cover. Sebuah dunia yang kesehariannya berdampingan dengan sihir menjadi latar tempat dari plot Black Clover.

Pusat karakter berada pada seorang anak muda bernama Asta. Ia memiliki harapan untuk bisa menjadi penyihir hebat di kerajaan. Sayangnya, ada beberapa kendala yang membuat impiannya itu terhambat.

Asta memiliki kelemahan karena tidak bisa menggunakan sihir. Meskipun dirinya tampil tanpa keistimewaan yang dapat dibanggakan, Asta selalu menjadi sosok yang disukai oleh orang-orang di sekitarnya. 

Suatu hari, pada upacara penerimaan grimoire, Asta dan temannya Yuno menghadirinya karena alasan agar mendapatkan grimoire, salah satu benda ajaib yang digunakan oleh penyihir agar mendapatkan keahlian. Sayangnya, Asta tidak mendapatkan apapun padahal temannya berhasil mendapatkan grimoire berdaun empat.

Hingga suatu insiden terjadi, Asta akhirnya mendapatkan grimoire dengan jumlah daun lima. Jika empat daun cengkeh saja menyimbolkan keberuntungan dan segala kebaikan lainnya, lima daun yang ada pada grimoire milik Asta ternyata memberikan kekuatan yang tidak terkalahkan.


Fakta Menarik

Seperti kebanyakan serial anime lainnya, Black Clover awalnya datang dari sebuah majalan manga terkenal yakni Weekly Shonen pada 15 January 2022. Diketahui, majalah ini adalah majalah yang sama di mana para anime ternama lahir seperti One Piece, Dragon Ball, hingga Jujutsu Kaisen.

Popularitas yang diraih oleh Black Clover membuat anime yang satu ini pun tampil dalam bentuk video game dengan judul Black Clover: Quartet Knights. Game Black Clover dirilis pada 2018 yang tersedia dalam dua versi yakni versi PC dan juga konsol Playstation.

Apakah sinopsis dan fakta menarik di atas sudah meyakinkan Anda untuk nonton anime Black Clover selengkapnya? Tak perlu bingung mencari situs legal untuk menonton anime terbaik lengkap dengan subtitle Indonesia. Semuanya bisa Anda temukan di Vidio. Download aplikasinya sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya