Nonton Anime Fate/Zero di Vidio, Perang Merebut Cawan Suci Pengabul Harapan

Oleh Isyhari Maheswar pada 10 Feb 2022, 18:20 WIB
Diperbarui 10 Feb 2022, 18:20 WIB
Anime Fate/Zero
Perbesar
Nonton kisah anime Fate/Zero selengkapnya di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan jika menemukan sebuah benda yang bisa memberikan segala yang diinginkan? Bukan hanya Anda saja, ternyata banyak orang berlomba-lomba mendapatkan satu-satunya benda keramat itu.

Situasi inilah yang diangkat ke dalam cerita sebuah anime berjudul Fate/Zero. Anime yang diproduksi oleh Aniplex ini pertama kali ditayangkan pada 2011 silam. Cerita yang diangkat ternyata merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Gen Urobuchi.

Penonton akan diajak melihat pertandingan enam orang yang akan memperebutkan sebuah benda yang dinilai sakral karena bisa mengabulkan setiap permintaan orang yang memilikinya. Benda tersebut adalah sebuah cawan yang dinilai suci dan menyimpan kelebihan lainnya.

Seperti apakah kelanjutannya? Kini, serial anime Fate/Zero bisa Anda saksikan di layanan streaming Vidio. Sebelum itu, simak sedikit sinopsis dan ulasan singkatnya berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tujuh Penyihir

Serial anime Fate/Zero
Perbesar
Serial anime Fate/Zero. (Dok. Vidio)

Dikisahkan dalam Fate/Zero sebuah Cawan Suci akan memilih tujuh penyihir yang memenuhi syarat untuk memanggil Roh Pahlawan atau yang dikenal sebagai Servant. Nantinya, pada roh ini akan menjadi partner para penyihir untuk memperebutkan Cawan Suci.

Perang Cawan Suci ini pun menjadi babak yang keempat. Ketujuh penyihir dan servant akan bertarung hingga titik darah penghabisan yang akhirnya menyisakan satu pemenang. Salah satu yang terlibat adalah Kiritsugu Emiya.

Ia sangat dibenci oleh banyak orang. Namun karena keahliannya sebagai seorang pembunuh dinilai sangat mumpuni, seorang pria yang datang dari keluarga kaya bernama Einzbern. Kiritsugu pun harus bertahan hidup melawan enam orang yang juga tergila-gila dengan Cawan Suci tersebut.

Kisah Fate/Zero tidak sebatas tentang pertarungan saja. Pasalnya ada adegan menyentuh di mana Kiritsugu harus berpisah jarak dan waktu dengan sang anak yang bernama Illyasviel.  Demi mendapatkan Cawan Suci, Kirigitsu meninggalkan sang putri semata wayangnya itu tinggal bersama keluarga Einzbern.


Anime Seri Fate

Anime Fate/Zero ternyata bukanlah satu-satunya anime yang memiliki cerita habis di satu seri saja Fate/Zero sendiri merupakan bagian dari anime seri Fate lainnya yang juga terkenal. Fate/Zero merupakan prekuel dari cerita anime Fate/Stay Night.

Meskipun Fate/Zero dirilis paling akhir ketimbang Fate/Stay Night, namun cerita yang diangkat justru mundur ke belakang. Hal ini membuat seolah-olah penonton harus menyaksikan Fate/Zero terlebih dahulu.

Karena kesuksesannya melalui serialnya, berbagai spin-off anime Fate pun kian bermunculan. Beberapa di antaranya adalah Fate/Apocrypha (2017), Fate/EXTRA: Last Encore (2018), hingga Fate/Grand Order-Absolute Demonic Front: Babylonia (2019).

Versi layar lebarnya pun tidak ketinggalan untuk dirilis. Tampil dengan judul Fate/stay night: Heaven’s Feel, film yang satu ini menghasilkan karakter baru yang sebelumnya tidak terlibat di dalam perang Cawan Suci.

Itulah sedikit sinopsis dan ulasan seputar serial anime Fate/Zero. Anda bisa download aplikasi Vidio agar tidak melewatkan ragam anime terbaik lainnya lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Saksikan kisah seru Kiritsugu Emiya mendapatkan Cawan Suci dengan nonton anime Fate/Zero sub Indo sekarang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya