Sukses

Keluarga Peringati Ultah Olga Syahputra dengan Ziarah

Almarhum Olga Syahputra berulangtahun 8 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ayah mendiang Olga Syahputra, Nur Rachman ziarah ke makam anaknya itu di TPU Malaka Jakarta Timur. Hal ini bertepatan dengan ulangtahun Olga Syaputra yang jatuh pada 8 Februari.

Ziarah ini menjadi hal rutin yang selalu dilakukan oleh Nur Rachman dan keluarga setiap peringatan ulang tahun mendiang Olga. Menurutnya, hanya hal inilah yang kini bisa dilakukan oleh keluarga yang ditinggalkan.

"Karena udah almarhum ya begini aja (mendoakan)," kata Nur Rachman di TPU Malaka, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Olga Syahputra meninggal dunia pada tahun 2015 silam. Mantan presenter Dahsyat itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Mount ELizabeth Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehilangan

Setelah hampir 7 tahun ditinggal Olga Syahputra, Nur Rachman mengaku masih merasa kehilangan sosok sang presenter.

"Kalau nggak salah tujuh tahun, kehilangan lah. Ya kenangannya ada. Jamannya ada dia (Olga) kan rumah rame terus. Sekarang nggak berasa ada yang kurang," kata Nur Rachman.

 

3 dari 5 halaman

Buatkan Makanan Kesukaan

Begitu banyak kenangan yang sudah dilalui oleh Nur Rachman bersama Olga Syahputra. Biasanya, setiap Olga Syahputra berulang tahun pasti ada perayaan kecil-kecilan di rumah. Tak cuma itu, ibunda Olga juga selalu membuatkan makanan kesukaan untuk kakak Billy Syahputra tersebut.

"Kenangan banyak, dia menghibur orangtua, adek-adeknya. Pas dia dateng ada aja yang diomongin emang sifatnya dia. Biasanya dia minta itu pas ultah minta lontong sayur buatan mamanya," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Membangun Mushola

Sementara itu, Nur Rachman juga mengatakan, pihak keluarga sudah mewujudkan keinginan Olga Syahputra membangun mushola.

"Udah, udah, udah minta dibuatin mushola," tutup Nur Rachman.

 

5 dari 5 halaman

Muncul Dalam Mimpi

Di sisi lain, sang adik, Billy Syahputra mengungkapkan bahwa ia dikunjungi mendiang Olga Syahputra di dalam mimpinya. Lelaki yang sudah meninggal dunia pada 27 Maret 2015 itu dikatakan Billy hadir dalam mimpinya tanpa sepatah kata pun.

"Satu minggu lalu mimpi dia (Olga), dia duduk, kaki lebar, dia meluk belakang nyium pipi gue kanan-kiri," ucap Billy Syahputra.

"Nggak ngomong apa pun. Sebelumnya dimimpiin, tapi seminggu kemaren juga dimimpiin," Billy Syahputra menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.