Sukses

Kabar Dorce Gamalama Masuk Rumah Sakit dan Tak Sadarkan Diri Mencuat, Faktanya Hanya Kontrol Berkala untuk Cek Kondisi Kesehatan

Dorce Gamalama dikabarkan masuk rumah sakit lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah akun gosip Instagram mengunggah video singkat dan foto Dorce Gamalama dilarikan kembali ke rumah sakit. Kabar yang mencuat di jagat maya, presenter yang karib disapa Bunda Dorce ini masuk rumah sakit dalam keadaan koma alias tak sadarkan diri.

Seperti diunggah akun Instagram @insta_julid dan @rumpi_gosip pada Rabu (9/2/2022). Akun tersebut menyertakan video Dorce terkait artis yang ingin menjenguknya.

"Ini video sebelum beliau koma, mohon doanya untuk kebaikan beliau. Saat ini beliau dirawat lagi di rumah sakit," tulis akun tersebut sebagai status teks unggahannya di Instagram. Unggahan ini direspon banyak warganet dengan doa dan dukungan agar Dorce kembali sehat seperti sediakala.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan untuk Para Artis

Dalam unggahan di akun gosip Instagram itu, Dorce juga menitipkan pesan bagi artis-artis yang ingin membesuk dan melihatnya di rumah sakit.

"Artis-artis yang mau lihat saya, mau besuk saya, saya tidak maksa untuk saya dibesuk. Terima kasih," katanya.

"Pokoknya saya namanya tamu, saya akan hargai saya akan hormati, tapi kalau tidak bisa yasudah daripada saya minta minta malu saya," dia menambahkan ucapannya melalui video singkat.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dibantah Keluarga

Keluarga yang mengetahui kabar Dorce dilarikan ke rumah sakit karena koma dan tak sadarkan diri langsung membantahnya. 

"Nggaklah itu (koma)," ungkap Hetty Sunjaya, kerabat Dorce Gamalama saat dihubungi pada Kamis (10/2/2022).

 

4 dari 5 halaman

Fakta Sebenarnya

Soal Dorce kembali masuk rumah sakit, keluarga tak menampiknya. Hanya saja, pihak keluarga meluruskan informasi salah yang sudah terlanjur menyebar di jagat maya.

"Iya (ke rumah sakit) kontrol agar lebih sehat lagi, lebih intensif aja," papar Hetty Sunjaya.

 

 

5 dari 5 halaman

Cek Kondisi Kesehatan

Hetty Sunjaya memastikan, Dorce membutuhkan pengecekan kondisi kesehatan secara berkala ke rumah sakit. Ini diperlukan, kata dia, untuk mengetahui kondisi kesehatan Dorce agar terus dalam situasi yang fit dan prima.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.