KKN di Desa Penari Tunda Tayang Lagi Akibat Varian Omicron Meluas, Sineas Awi Suryadi Minta Maaf

Oleh Wayan Diananto pada 10 Feb 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 10 Feb 2022, 14:30 WIB
KKN Di Desa Penari.
Perbesar
Kepada Showbiz Liputan6.com, sutradara film KKN Di Desa Penari, Awi Suryadi, meminta maaf terhadap fans atas penundaan tanggal rilis. (Foto: Dok. MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah film Indonesia mengoreksi jadwal rilis seiring lonjakan kasus varian Omicron di Tanah Air yang terjadi beberapa pekan terakhir. Salah satunya, KKN Di Desa Penari.

Film karya Awi Suryadi ini sedianya meneror bioskop mulai 24 Februari 2022. Sayang, wabah virus Corona varian Omicron membuat Jakarta dan sejumlah kota besar meningkatkan level PPKM.

Jakarta kini berstatus PPKM level 3. Kapasitas bioskop di Ibu Kota dibatasi maksimal 50 persen. Sebelumnya, kapasitas per studio bioskop diizinkan maksimal 70 persen. Manoj Punjabi membenarkan kabar ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Nyuwun Ngapunten

Unggahan Manoj Punjabi soal KKN Di Desa Penari. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)
Perbesar
Unggahan Manoj Punjabi soal KKN Di Desa Penari. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Kabar film KKN Di Desa Penari tunda tayang lagi disampaikan produser MD Pictures, Manoj Punjabi, lewat akun Instagram terverifikasinya pada Kamis (10/2/2022).

Nyuwun ngapunten (mohon maaf -red)… Pelaksanaan KKN di Desa Penari ditunda dulu ya, teman-teman. #SingSabarYo,” tulisnya seraya mengunggah video potongan adegan KKN di Desa Penari.


PPKM Level 3

Poster KKN di Desa Penari
Perbesar
Poster KKN di Desa Penari

Terpisah, pada hari yang sama, Showbiz Liputan6.com menghubungi Awi Suryadi. Ia membenarkan KKN Di Desa Penari tunda tayang lagi. Jadwal rilis yang baru sejauh ini belum ditentukan.

“Dengan sangat berat hati, keputusan ini kita ambil mengingat peraturan PPKM level 3 membatasi kapasitas bioskop menjadi 50 persen,” beri tahu sutradara Danur I Can See Ghosts via telepon.


Kebijakan PPKM

[Bintang] Awi Suryadi
Perbesar
Awi Suryadi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Awi Suryadi menegaskan tak bermaksud memberi harapan palsu kepada penggemar KKN Di Desa Penari yang telah sabar menanti selama dua tahun. Mengingat, kebijakan Pemerintah selama pandemi sangat dinamis.

“Apalagi kebijakan PPKM bisa berubah per seminggu. Kita tidak ingin misalnya kita sedang tayang, tahu-tahu amit-amit angka kasus Covid-19 makin parah dan bioskop harus tutup lagi,” Awi Suryadi menambahkan.


Diserang Netizen

Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)
Perbesar
Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)

Penundaan jadwal rilis KKN Di Desa Penari membuat Awi Suryadi digeruduk netizen +62. “Keputusan berat, saya pun sudah diserang netizen dua hari belakangan ini,” keluh Awi Suryadi. KKN Di Desa Penari semula dijadwalkan rilis pada Maret 2020 namun wabah Covid-19 melawat Indonesia.

Film yang dibintangi Tissa Biani ini lalu pindah ke 24 Februari 2022. Nahas, varian Omicron meluas. Film ini terpaksa tunda tayang lagi. “Pastinya tidak akan ditunda selama seperti sebelumnya. Kita sudah ada incaran tanggal tahun ini, semoga keadaan memungkinkan,” ia menjanjikan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya