Sukses

Sinopsis Layangan Putus Tayang di TV Mulai Hari Ini, Web Series Viral Dibintangi Putri Marino dan Reza Rahadian

Sukses di platform streaming, Layangan Putus hadir di TV swasta nasional mulai hari ini pukul 18.30 WIB. Berikut sinopsisnya.

Liputan6.com, Jakarta Serial Layangan Putus yang rilis di sebuah platform streaming pada 26 November 2021, kini hadir di TV swasta nasional. Web series berjumlah 10 episode ini diadaptasi dari curhat seorang wanita yang suaminya menikah tanpa izinnya dan sempat viral pada tahun 2019.

Desember 2021, potongan adegan yang dilakoni Putri Marino dan Reza Rahadian beredar di media sosial dan sempat trending di jagat maya. Adegan itu menampilkan Kinan (Putri Marino) yang melakukan konfrontasi terhadap Aris (Reza Rahadian), sang suami, yang ketahuan berselingkuh.

Emosi Putri dalam adegan ini mendapat banyak pujian dari berbagai pihak, termasuk kalangan selebritas. Serial ini juga sempat memuncaki peringkat jumlah penonton platform penayangnya selama sekitar dua bulan.

Bagi Anda yang tak memakai platform streaming atau OTT, kini berkesempatan untuk nonton di TV. Layangan Putus tayang di RCTI mulai hari ini, Rabu, 9 Februari 2022 pukul 18.30 WIB. Berikut info pemain, sinopsis, serta akhir ceritanya dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (09/02/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain

Putri Marino dan Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam serial ini. Putri berperan sebagai Kinan, sementara Reza memerankan Aris. Dua bintang ini pernah menang Piala Citra sehingga aktingnya tak diragukan lagi. Sang sutradara, Benni Setiawan, juga pernah memenangkan Piala Citra.

Pemeran antagonis wanita diemban oleh Anya Geraldine. Selebgram kondang ini terbilang pendatang baru di dunia akting, namun Anya sukses bikin penonton kesal saat memerankan Lydia sang pelakor.

Selain itu, Layangan Putus menampilkan Raquel Katie, Ruth Marini, Marthino Lio, Frederika Cull, hingga artis cilik Graciella Abigail.

3 dari 5 halaman

Sinopsis

Rumah tangga Kinan dan Aris terlihat sempurna. Mereka tinggal di rumah mewah. Aris pimpinan sebuah perusahaan yang sukses. Sementara Kinan memiliki gelar dokter, tapi kini jadi ibu rumah tangga, mengasuh Raya (Graciella) buah hati mereka. Kinan tengah mengandung calon anak kedua. Ia mencurigai suaminya berselingkuh.

Awalnya Kinan menganggap kecurigaan timbul akibat suasana hati kacau karena sedang hamil. Tapi berbagai gelagat aneh Aris membuatnya makin curiga. Kinan sempat menduga Aris serong dengan Miranda (Frederika Cull), koleganya, namun tak terbukti. Kinan pun sejenak merasa lega.

Faktanya, Aris memang punya pacar gelap, tapi bukan Miranda. Aris selingkuh dengan Lydia (Anya), bahkan sampai membelikan apartemen. Sepandai-pandainya tupai melompat, akan jatuh juga. Beberapa kali mengelabui Kinan, lama-lama Aris terlihat belangnya.

4 dari 5 halaman

Akhir Cerita (SPOILER ALERT)

Peringatan: Halaman ini menyajikan akhir cerita Layangan Putus.

Setelah melalui berbagai konflik, Kinan memutuskan menggugat cerai Aris. Hakim mengabulkan gugatan cerai Kinan termasuk memberikan hak asuh anak pada sang ibu.

Aris meninggalkan ruang sidang dengan wajah kesal. Kemudian diperlihatkan adegan Kinan bermain layangan dengan Raya berdua saja. Keduanya terlihat bahagia meski tanpa sosok Aris.

5 dari 5 halaman

Dewasa

Platform streaming memberi label 17 tahun ke atas untuk Layangan Putus. Serial ini menampilkan beberapa adegan ranjang dan ciuman. Tentunya adegan mesra akan dihapus sesuai dengan standar sensor untuk televisi. Belum diketahui akan seketat apa sensor untuk Layangan Putus versi tayangan televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.