Sukses

6 Artis Ini Gagal Masuk Nominasi Oscar 2022: Dari Lady Gaga hingga Leonardo DiCaprio

Pengumuman nominasi Oscar semalam, 8 Februari 2022, menyisakan keriuhan di jagat maya. Pasalnya, ada 6 nama besar yang gagal masuk nominasi.

Liputan6.com, Jakarta Oscar hanya punya slot maksimal lima di semua kategori kecuali Film Terbaik. Tak heran, tiap tahun ada saja yang gagal masuk nominasi termasuk dalam nominasi Oscar 2022.

Dunia syok saat Lady Gaga yang tampil brilian dalam House of Gucci jadi nomine BAFTA, Golden Globe dan SAG Awards namun gagal menembus nominasi Oscar 2022.

Leonardo DiCaprio yang mengisi kategori Pemeran Utama Pria di BAFTA dan Golden Globes pun bernasib sama. Berikut 6 artis yang gagal jadi kandidat penerima Piala Oscar tahun ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lady Gaga

Memerankan Patrizia Reggiani dengan sangat mirip baik fisik maupun gaya bicara dan berbusana, Lady Gaga jadi primadona berbagai festival film. Ia beroleh nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di BAFTA, Golden Globe, dan SAG Awards.

Tada! Oscar tak menggubrisnya. Momen pahit macam ini tak hanya terjadi di kategori aktris. Ingat tragedi Taron Egerton di Oscar 2020? Dinominasikan BAFTA, SAG bahkan menang Golden Globe, nama sang aktor tak ada di daftar Pemeran Utama Pria Terbaik Oscar.

3 dari 7 halaman

2. Ruth Negga

Dalam Oscar 2017, Amy Adams yang tampil gemilang dalam Arrival didepak Oscar. Sebagai ganti, ada Ruth Negga lewat Loving meski tak mendapat rekomendasi BAFTA dan SAG Awards kala itu. Kini pil pahit serupa ditelan Ruth Negga.

Tampil dahsyat dalam Passing hingga diapresiasi BAFTA, Golden Globe dan SAG Awards tak membuat komite Academy Awards jatuh hati padanya. Sayang, tahun ini Dewi Fortuna tak memihak kepadanya.

4 dari 7 halaman

3. Leonardo DiCaprio

Abang ganteng kesayangan kita tampil beda dan meyakinkan dalam Don’t Look Up. Ia beroleh nominasi dari Golden Globe dan BAFTA namun sayang, gagal melangkah ke bursa Pemeran Utama Pria Oscar 2022.

Slot di kategori ini terbilang padat merayap dan telah diisi lima aktor: Andrew Garfield, Benedict Cumberbatch, Denzel Washington, Javider Bardem serta Will Smith dalam King Richard.

5 dari 7 halaman

4. Ben Affleck

Seolah melegitimasi mitos yang selama ini berkembang, bahwa takdir Ben Affleck berada di belakang layar. Meraih 2 Oscar kategori Penulis Skenario Asli Terbaik (Good Will Hunting) dan Film Terbaik (Argo), sang aktor hingga kini tak pernah dinominasikan di bidang akting.

Diharapkan mencetak sejarah lewat peran Uncle Charlie dalam The Tender Bar, asa ini kandas di tengah jalan setelah Academy Awards ke-94 mengumumkan daftar lengkap nominasi tadi malam. Tak ada nama Ben Affleck di slot Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

6 dari 7 halaman

5. Jared Leto

Mengapa terasa sulit sekali bagi Jared Leto untuk beroleh nominasi Oscar kedua setelah menang Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat peran transgender di Dallas Buyers Club?

Tahun lalu, perannya di The Little Things dinominasikan di Golden Globe dan SAG Awards tapi gagal masuk Oscar. Kini, House of Gucci hanya mengantarnya sampai SAG Awards.

7 dari 7 halaman

6. Dennis Villenevue

Dune adalah ironi terbesar di Oscar 2022. Meraih 10 nominasi termasuk Film Terbaik, nama sang sutradara yakni Dennis Villenevue malah tak ada di kategori Penyutradaraan Terbaik.

Lima sutradara yang diakui kredibilitasnya oleh komite Academy Awards tahun ini adalah Kenneth Branagh (Belfast), Paul Thomas Anderson (Licorice Pizza), Jane Campion (The Power of the Dog), Ryûsuke Hamaguchi (Drive My Car) dan Steven Spielberg (West Side Story).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.