Sukses

Nadila Eks JKT48 Recycle Lagu Jangan Lagi dari Wong yang Dirilis 2 Dekade Silam

Lewat lagu "Jangan Lagi", Nadila ingin menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk pelecehan seksual terhadap wanita.

Liputan6.com, Jakarta Nadila Wantari, yang sempat menjadi member dalam idol group JKT48, telah merilis tiga buah lagu sejak hengkang. Bersama dengan produsernya, Andre Surman, Nadila merilis "Reminisce", "Suar", serta "Ambang".

Ketiga lagu tersebut dirangkum dalam sebuah mini album bertitel Nyawa, yang merupakan rangkaian cerita dan perjalanan hidup Nadila. Memasuki tahun 2022, Nadila yang dikenal oleh fans serta relasi musisi sebagai musisi Pop Rock Alternative, memilih untuk me-recycle ulang lagu dari band legendaris yang muncul di tahun 1997 - 1998, yaitu WONG.

Nadila memilih lagu "Jangan Lagi" dari Wong untuk ia rilis ulang. Setelah melewati hasil diskusi yang panjang antara sang produser: Andre Surman, Gitaris WONG, GanGan dan juga Triple-S Music selaku Record Label, akhirnya menemukan sebuah formulasi terbaik untuk lagu "Jangan Lagi" versi Nadila dengan perubahan yang sangat drastis dan tentunya lebih Fresh, penuh energi dan relevan dengan musik masa kini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Tertarik

Nadila sendiri langsung menyambut baik kesempatan yang datang kepadanya ini. Terlebih, lagu tersebut cukup populer di era 2000-an silam.

"Akhirnya mutusin untuk pilih lagu ini yang di recycle, karena emang pas ditawarin untuk kerjasama dengan label Triple S dan team mereka nawarin lagu ini, aku langsung tertarik. Apalagi pas tau kalau lagu ini tuh hits di zamannya, dan catchy juga," kata Nadila melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Pelecehan

Selain itu, lewat lagu ini Nadila juga ingin menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk pelecehan seksual terhadap wanita baik secara verbal maupun fisik. Yang mana misi tersebut secara tersirat terdapat dari lagu "Jangan Lagi".

"Kalau dari liriknya, kita bisa langsung simpulin yaaa ini tuh lagu yang menceritakan tentang seorang cewek yang menolak bujuk rayu laki-laki. Jadi cewek ini tuh udah punya pendirian teguh kalau dia emang gak mau kegoda sama cowok itu," bebernya.

"Cuma kalau aku maknain lebih dalam lagi, aku juga bisa liat angle yang aku relate sama keadaan saat ini, lagu ini bisa ceritain tentang bagaimana cowok-cowok gak bertanggung jawab di luar sana bisa banget melakukan pemaksaan bahkan pelecehan terhadap wanita," sambungnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Nadila berharap lewat lagunya ini membuat banyak perempuan yang bisa lebih menjaga diri dari perilaku negatif pasangannya. Begitu pula untuk para kaum pria agar bisa lebih menghargai satu sama lain.

"Cerita tentang pemaksaan hingga pelecehan terhadap wanita, lagi ramai-ramainya diberitakan. Jadi semoga dari lagu ini semua orang ya bisa sadar juga gitu kalau cewe udah menjaga dirinya, dan menolak rayuan pria jahat sekeras apa pun, tapi kalau intensi dan niat pria itu udah gak baik, ya gak akan ada bedanya. Harusnya semua orang mau cewek atau cowok, bisa saling menjaga diri, dan bisa saling menghargai satu sama lain," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.