Sinopsis Pipeline, Aksi Seo In Guk Mencuri Minyak Negara

Oleh Isyhari Maheswar pada 08 Feb 2022, 19:20 WIB
Diperbarui 08 Feb 2022, 19:20 WIB
Sinopsis Film Korea Pipeline
Perbesar
Film Korea Pipeline dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya Hollywood, jagat perfilman Korea Selatan juga gencar membuat film dengan genre aksi. Tidak hanya cerita sekelas perampokan bank atau menjadi mafia, banyak cerita menarik yang kerap dijadikan plot utama. Salah satunya adalah pencurian aset negara yaitu minyak bumi.

Kisahnya lantas tertuang dalam film berjudul Pipeline yang menggandeng aktor tersohor Seo In Guk. Bukan hanya dirinya, Seo In Guk yang berperan sebagai Pin Dol yang merupakan seorang insinyur akan bekerja sama dengan beberapa teman lainnya yang diperankan oleh Lee Soo Hyuk, Tae Hang Ho, dan juga Bae Da Bin.

Film Korea yang berdurasi 1 jam 48 menit ini dirilis perdana pada 26 May 2021 lalu. Pipeline disutradarai oleh Yoo Ha dan didistribusikan oleh CJ Entertainment. Tepat dua hari setelah perilisannya, Pipeline juga hadir di bioskop terpilih di Caliornia, Amerika Serikat.

Bagi Anda yang suka dengan film Korea bergenre aksi kriminal, Pipeline bisa menjadi salah satu film yang layak untuk Anda saksikan. Lalu, cerita apa yang ditemukan di dalamnya? Berikut ini sinopsis singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Merasa Kurang

Korea Selatan dikenal memiliki jalur pipa untuk menyalurkan minyak bumi sepanjang 1.200 kilometer. Dari sini, banyak orang merasakan manfaatnya. Mulai dari pemerintah yang mendapatkan keuntungan, hingga rakyat yang merasa terbantu dalam kehidupan sehari-harinya.

Di suatu tempat, terkenal seorang pengusaha yang kaya raya bernama Gun Woo. Bisnis milikinya bergerak dalam bidang penyulingan minyak. Tak ada hari di mana ia kekurangan uang. 

Sayangnya, harta berlimpah yang ia miliki terasa belum cukup. Ia pun memiliki ide untuk bisa meraup keuntungan dengan cara mencuri hasil minyak bumi. Berbagai cara ia lakukan hingga akhirnya dipertemukan dengan seseorang.


Menemukan Harta Karun

Keinginan Gun Woo seolah menjadi kenyataan saat dirinya menemukan seseorang yang bernilai layaknya harta karun. Ia bertemu dengan seorang insinyur hebat ahli mengebor minyak yang sudah terkenal akan keahliannya.

Dia adalah Pin Dol (Seo In Guk). Ketenaran Pin Dol dalam membajak minyak milik negara akhirnya terdengar oleh Gun Woo. Ia pun dihubungi dan ditawari sebuah misi oleh sang pengusaha. Walaupun terlihat mudah, Gun Woo memberikan tenggat waktu yang membuat pekerjaan Pin Dol terasa jauh lebih sulit. 

Tantangan itu pun diterima dengan tangan terbuka oleh Pin Dol karena uang yang akan dihasilkan tidaklah sedikit. Namun, pekerjaan yang dilakukan di bawah tanah itu harus kembali menemui segudang kendala yang mengancam jiwanya. 

Bagaimana kisah kegigihan Pin Dol dan kawan-kawan di sana? Apakah sulitnya misi membuat Pin Dol akhirnya menyerah? Saksikan Pipeline 2021 lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui layanan streaming Vidio. Download Vidio sekarang dan nonton film aksi laga asal Korea lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya