Sukses

Iqbaal Ramadhan Mundur dari Band Svmmerdose

Iqbaal Ramadhan memutuskan untuk tidak lagi ngeband.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga musisi Iqbaal Ramadhan memutuskan mundur dari grup bandnya, Svmmerdose. Keputusan ini diambil Iqbaal Ramadhan sejak bulan November 2021 lalu, namun dirinya baru resmi mundur pada 1 Januari 2022.

Mantan personel CJR mundur dari band karena ia ingin mengekplor hal-hal lain, seperti film dan musik. Meskipun mundur dari band, pemain film Dilan 1990 ini tidak masih tetap terjun di dunia musik.

"Ya, aku tetap akan berkecimpung di musik dan film karena bisa dibilang, aku 'terlahir' di dua dunia ini. Untuk musik, aku akan coba memilih genre yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin, ke arah alternative atau bahkan dance musik," kata Iqbaal Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Fokus

"Saat ini, aku sedang berusaha fokus dengan talenta dan keinginan diri sendiri. Aku masih ingin terus menggali dan mengeksplorasi berbagai hal baru, sesuai dengan keinginanku selama ini, sebelum bekerja sama dengan musisi lain. Namun, keinginan itu akan selalu ada dan tidak menutup kemungkinan di kemudian hari aku akan berkolaborasi dengan musisi yang aku kagumi," tambah Iqbaal.

 

3 dari 5 halaman

Dunia Film

Kemudian Iqbaal menambahkan, banyak hal-hal baru yang ingin ia kerjakan. Yang pasti masih ada hubungannya dengan film. Iqbaal mengaku ingin belajar memproduksi sebuah film.

"Selama ini, aku selalu kerja di depan layar. Kali ini, aku akan mencoba kerja di balik layar untuk sebuah produksi film. Ini hal baru yang dari dulu sudah ingin aku coba merasakan proses pra-produksi, syuting, hingga pasca produksi sebagai kru. Selain itu, aku juga punya rencana untuk merilis musik sebagai diri aku sendiri dengan memilih genre-genre yang aku sukai dan ingin garap dari dulu," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Karir Menanti

Mundur dari Svmmerdose bukanlah akhir dari segalanya bagi Iqbaal Ramadhan. Pasalnya, masih banyak hal baru yang diinginkan dan dicoba oleh Iqbaal Ramadhan.

"This is not the end. Akan ada proyek-proyek dariku kedepannya. Kalau ditanya soal solo karier atau merilis single di masa yang akan datang tentu ada keinginan seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya," katanya.

"Tapi, aku belum bisa kasih bocoran. Yang penting, aku akan tetap berkarya dan membuat karya-karya yang jujur untuk bisa dinikmati masyarakat, terutama penggemar yang selama ini selalu memberikan dukungan kepadaku," tutup Iqbaal.

 

5 dari 5 halaman

Kehilangan Personelnya

Diketahui, Svmmerdose berdiri pada 10 April 2017. Awalnya beranggotakan tiga personil, yaitu Rinrin (vokalis), Agy (gitaris), dan Iqbaal (bassis). Namun, Agy keluar pada bulan Oktober 2019 sehingga menyisakan Rinrin dan Iqbaal.

Beberapa single yang pernah dirilis Svmmerdose adalah Independent, Got It All, Crush, Break My Walls. Tak cuma itu, Svmmerdose sudah merilis dua album, She/Her/Hers pada Agustus 2019 dan EP Yeah Yeah Youth pada April 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.