Sukses

T.O.P Keluar dari YG Entertainment, Bigbang Umumkan Comeback

T.O.P Bigbang memilih untuk berpisah jalan dengan YG Entertainment yang telah menaunginya selama 16 tahun.

Liputan6.com, Seoul - Dua kabar besar terkait T.O.P dan Bigbang diumumkan YG Entertainment sekaligus pada Senin (7/2/2022). Yang pertama, adalah pernyataan bahwa Choi Seung Hyun atau T.O.P keluar dari agensi ini.

"Kontrak eksklusif T.O.P dengan Bigbang telah berakhir, dan ia akan meraih tantangan baru yang luas, baik sebagai seorang artis maupun pengusaha," begitu pernyataan agensi K-Pop tersebut, seperti diwartakan Soompi.

Artinya, T.O.P Bigbang akhirnya memilih untuk berpisah jalan dengan agensi yang telah menaunginya selama 16 tahun.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disepakati Bersama

"Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas aktivitas pribadinya selain aktivitas bersama Bigbang, dan dia berhasil mencapai kesepakatan mengenai hal ini dengan anggota lainnya," kata agensi menambahkan. 

 

3 dari 5 halaman

Kapan pun Bisa

Meski begitu, penggemar tampaknya tak perlu khawatir Bigbang bakal terpecah. "Selama kondisinya tepat, [T.O.P] akan berpartisipasi dengan aktivitas Bigbang kapan pun ia bisa," kata perwakilan YG. 

 

4 dari 5 halaman

Siap-Siap Syuting

Sementara soal comeback Bigbang, mereka menyampaikan bahwa lagu baru kuartet ini akan dirilis pada musim semi tahun ini. 

"[Bigbang] telah menyelesaikan rekaman untuk lagu baru dan mereka kini sedang bersiap untuk syuting video klip."

 

5 dari 5 halaman

Terakhir Tahun 2018

Ini jelas kabar besar untuk VIP, sebutan bagi penggemar Bigbang. Grup ini telah lama absen di jagat musik, dan terakhir mengeluarkan “Flower Road” pada Maret 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.