Sukses

Sule dan 6 Artis yang Tinggal di Rumah Angker, Ngaku Pernah Lihat Sosok Menakutkan

Rumah beberapa artis top papan atas Indonesia seperti Sule dan Raffi Ahmad, rupanya menyimpan banyak kisah misteri.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua selebriti di Tanah Air memiliki rumah impian yang terkesan mewah, megah, nyaman, dan asri. Harganya pun bisa mencapai miliaran rupiah. Sule, Raffi Ahmad, dan Soimah contohnya.

Berbagai spot menarik di dalam rumah para artis ini bahkan sempat dipamerkan melalui situs video berbagi. Bahkan, beberapa di antaranya tak ragu-ragu membeberkan kisah mistis di kediaman mereka.

Ya, rumah beberapa artis top papan atas Indonesia seperti Sule dan Raffi, rupanya menyimpan banyak kisah misteri. Bahkan, di antara mereka ada juga yang mengaku pernah melihat sosok menakutkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Komedian Sule bahkan mengaku pernah melihat sosok gaib. Lalu rumah Raffi Ahmad memiliki sesuatu yang bikin merinding di lahannya.

Lalu siapa lagi artis yang tinggal di rumah angker dan seperti apa gambaran keseramannya? Berikut deretannya.

3 dari 9 halaman

1. Sule

Sule dan anak-anaknya pernah mengalami banyak kejadian mistis di rumah mewah mereka. Seperti disampaikan melalui kanal Youtube Raditya Dika, Sule mengaku ada hewan-hewan mengganggu yang masuk ke dalam rumah.

Misalnya saja kelelawar atau belatung di bawah mobil. Namun menurut pengakuannya, kumpulan belatung membentuk wujud seperti pocong.

Bahkan, menjelang dini hari, Sule mengaku pernah melihat sosok mirip manusia yang mengenakan baju merah tanpa kepala melewati permukaan kolam renang rumahnya. Ketika tidur, Sule juga mengaku selalu merasa ada yang memanggil namanya.

Selain itu, ada juga kejadian pada saat kaca di rumah Sule tiba-tiba pecah dengan sendirinya. Padahal menurut pengakuan sang komedian, tebal kaca tersebut mencapai 8 cm dan sangat tidak mudah pecah.

4 dari 9 halaman

2. Raffi Ahmad

Kejadian mistis yang berseliweran di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga tak kalah banyaknya. Beberapa asisten rumah tangga mengaku pernah melihat sosok berbaju putih tak menapak ke tanah.

Selain itu, beberapa dari mereka juga mengaku sering mendengar suara perempuan tertawa maupun suara anak kecil yang belum pernah didengar sebelumnya.

Salah seorang asisten rumah tangga Raffi Ahmad juga sempat mengalami kesurupan pada 2019 silam lantaran ia menebang pohon sembarangan di halaman rumah Raffi.

Sebelumnya, Raffi sudah mengingatkan bahwa lahan di halamannya sudah ditanam oleh kepala kambing sebagai suatu syarat. Sehingga, pohon tersebut tak boleh ditebang siapapun tanpa izin.

Kamar mandi di rumah Raffi juga disebut memiliki keran air yang sering mati-hidup sendiri saat tak ada orang di dalam.

5 dari 9 halaman

3. Soimah

Melalui kanal Youtube Paranormal Experience milik Raditya Dika, Soimah mengaku kerap disambut oleh sosok mirip manusia di halaman rumahnya. 

Soimah beranggapan sosok penunggu di rumahnya ada dua, yaitu wanita berparas memesona dan wanita berusia lanjut.

Menurut Soimah, ia mengaku sudah memiliki sensitivitas sejak kecil terhadap keberadaan makhluk gaib. Soimah juga mengaku sering kesurupan.

6 dari 9 halaman

4. Demian Aditya

Pasangan Demian Aditya dan Sara Wijayanto rupanya selama ini tinggal di rumah yang tergolong angker. Sara yang terjun di dunia cenayang, mengakui banyaknya kejadian aneh di rumahnya.

Menurut Sara, televisi dan peralatan elektronik di rumahnya kerap menyala sendiri. Bahkan, beberapa barang di rumahnya beberapa kali berpindah tempat.

Beruntungnya, Sara memiliki kemampuan indera keenam. Alhasil, ia bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Menurut Sara, makhluk-makhluk di rumahnya tak ada niat mengganggunya.

7 dari 9 halaman

5. Raditya Dika

Raditya Dika mengaku banyak mengalami kejadian mistis di rumahnya. Bahkan, asisten rumah tangga Radit mengundurkan diri. Istri Radit juga pernah mengalami kejadian mistis di rumah sang suami.

Fenomena gaib yang pernah melanda di rumah Radit mulai dari kursi yang bergerak sendiri sampai munculnya sososk menyerupai genderuwo di lantai tiga.

Radit sampai memanggil ahli supranatural agar ia bisa tenang tinggal di rumahnya. Ternyata disebutkan oleh sang ahli bahwa ada beberapa unsur di rumah Radit yang membuat makhluk gaib menghampiri. Misalnya saja bambu yang menjadi sarang kuntilanak atau batu yang mirip nisan.

Kini, rumah Raditya Dika telah direnovasi sedemikian rupa agar bebas dari fenomena gaib demi kenyamanan istri dan anaknya.

8 dari 9 halaman

6. Ruben Onsu

Ruben Onsu juga menjadi salah satu selebriti yang sering mengalami gangguan karena adanya fenomena gaib di rumahnya.

Dalam sejumlah kesempatan, suami Sarwendah ini mengaku teror mistis dirasakan setiap hari sekitar pukul 2 sampai pukul 4 dini hari.

Terkadang suka ada fenomena batu terlempar ke rumahnya. Lalu Ruben juga merasakan listrik di rumahnya sering mati-hidup sendiri. Bahkan, putri Ruben juga disebut pernah nyaris diserang makhluk hitam besar.

9 dari 9 halaman

7. Ashanty

Rumah besar dan megah milik pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty di Cinere, memiliki harga sangat tinggi, Rp50 miliar.

Namun selama tinggal di sana, Ashanty mengaku pernah mengalami berbagai gangguan seperti gelisah tiap malam hingga susah tidur.

Bahkan, Aurel juga mengaku pernah melihat sosok wanita di taman pada saat ia syuting untuk vlog barunya. Azriel juga pernah membeberkan adanya kisah seputar fenomena mistis di rumah tersebut.

Mulai dari suara tawa di kantor, sosok yang berdiri di jendela ruang teater, sampai buku-buku di perpustakaan yang jatuh sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.