Sukses

Ruben Onsu Targetkan Anak-Anaknya Menjadi Dokter

Ruben Onsu mengaku salah satu impian terbesarnya adalah bisa membangun rumah sakit, maka dari itu ia ingin salah satu anaknya menjadi dokter.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan anak-anaknya memiliki kedekatan yang tak dapat digambarkan kata-kata. Rasa sayang Ruben dan Sarwendah untuk Thalia, Thania, dan Betrand Peto beberapa kali menginspirasi para orangtua.

Namun begitu, Ruben jarang mengutarakan apa keinginan terpendamnya terkait masa depan anak-anaknya. Rupanya, Ruben sudah lama memendam hal itu. Kakak Jordi Onsu itu mengaku sangat ingin setidaknya satu anaknya bisa menjadi dokter.

Tak sampai di situ, Ruben mengaku salah satu impian terbesarnya adalah bisa membangun rumah sakit. Ia berharap agar suatu saat, anaknya bisa membuka praktik sebagai dokter di rumah sakit yang dibangunnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis Kesehatan

Dalam sebuah kesempatan bersama para pewarta, Ruben Onsu mengaku kini dirinya memang mengarahkan anak-anaknya sesuai keinginan. Namun, ia tetap menanamkan minat kepada mereka untuk terjun di dunia kesehatan.

"Jalurnya maunya dokter, tetap. Biarin ah kalau nyanyi-nyanyi mah sekarang, iyain saja. Tapi kalau itu, inginnya tetap dokter," jelas Ruben Onsu kepada wartawan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2022), melansir Kapanlagi.com.

"Ada satulah yang nyangkut. Masa tiga-tiganya enggak ada? Begitu kan? Jadi saya ingin ada dia di kedokteran," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Setidaknya Satu Anak

Ruben Onsu juga menyampaikan bahwa dirinya memang sudah lama ingin bisnis kesehatan menjadi salah satu fokus utamanya di masa depan. Dari situlah ia ingin anaknya ada yang bisa menjadi dokter.

"Karena saya juga lagi ada usaha kesehatan kan. Terus lagi belajar bagaimana caranya punya rumah sakit, belajar-belajar," ujar Ruben.

"Jadi kalau seandainya saya punya rumah sakit, minimal ada anaknyalah yang memegang," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Bisnis Frozen Food

Sebelumnya dikabarkan bahwa Ruben Onsu bersama sang adik, Jordi Onsu, membuka pabrik frozen food atau makanan beku. Pabrik untuk makanan frozen food mereka diberi nama Bensu Nutrindo. Hal ini menjadi bukti keseriusan Ruben dan Jordi dalam membangun bisnis kuliner mereka.

"Iya, saya baru saja meresmikan pabrik baru untuk menangani beberapa produk makanan frozen saya. Ya, kalau kemarin ini baru nugget aja, tapi sekarang ada perkedel, rolade, dan chicken wing," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Cakung Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022).

 

5 dari 5 halaman

Melibatkan Keluarganya

Seperti halnya dengan bisnis sebelumnya, Ruben Onsu juga ikut melibatkan anak dan istrinya dalam pengolahan frozen food ini. Bagi Ruben, apa yang dirasakan anak-anaknya sudah menjadi perwakilan.

"Waktu nyobain makanan tuh pertama ke saya dulu, kemudian kasih ke anak-anak. Saya harus supportif ya apa yang menjadi dunia anak harus saya support. Jadi, karena ini aman untuk dimakan anak-anak, mereka juga makan," kata Ruben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.